Sukses

Rumah Dinas Risma Jadi Inspirasi Hotel Grand Mercure Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Hotel Grand Mercure Surabaya City kini hadir di Surabaya dengan konsep bangunan yang terinspirasi dari rumah dinas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma). 

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani Surabaya, hotel kontemporer ini dikelilingi oleh kawasan bisnis, kantor pemerintah, pusat perbelanjaan, dan dekat dengan Bandara lntemasional Juanda. 

"Konsepnya terinspirasi dari bangunan Rumah Dinas Wali Kota yang kita implementasikan. Kita ingin generasi zaman sekarang mengetahui memori zaman dulu yang bisa ditemui di hotel kita," tutur General Manager Grand Mercure Surabaya City Rachmad Suwardi usai acara pembukaan hotel di Surabaya, Kamis (12/12/2019).

Sementara itu, Chief Operating Officer, Accor Malaysia, Indonesia, Singapore and South Asia, Garth Simmons menambahkan, pihaknya memperkenalkan Grand Mercure Surabaya City, properti bermerek Grand Mercure keenam di Indonesia, tepat di jantung kota pahlawan, Surabaya. 

"Hotel bergaya klasik modem yang memadukan inspirasi Iokal dengan keramahan abad ke-21. yang menghadirkan cerita dalam kehidupan dengan cara yang penuh rasa dan ekspresif," kata dia. 

Ia menuturkan,  Surabaya kaya sejarah dan budaya sehingga tempat yang tepat untuk menumbuhkan dan memelihara merek yang merangkul budaya, nada dan rasa lokal. "Mendukung infrastruktur kota dengan penawaran akomodasi premium baru," ujar dia. 

Terinspirasi dari rumah dinas Wali Kota Surabaya, Grand Mercure Surabaya City yang baru dibangun menampilkan desain modern klasik dan menawarkan 244 kamar dan suite, ballroom, ruang pertemuan serbaguna, restoran yang buka sepanjang hari lobby bar, spa, gym, dan kolam renang.

Hotel kontemporer ini menghadirkan cerita dengan pengalaman budaya mendalam yang menggabungkan rasa dan ritual Welcome, Taste, Wellness, dan Discovery. 

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia. Surabaya telah berkembang menjadi tujuan bisnis yang banyak diminati. lbu kota provinsi Jawa Timur ini adalah salah satu pusat finansial, ekonomi, pariwisata, dan komersial terkemuka untuk dijelajahi.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Sederat Kegiatan Meriahkan Surabaya pada 2020, Wajib Catat dan Kunjungi
Artikel Selanjutnya
Ingin Wisata Religi di Surabaya? Dua Pura Ini Dapat Jadi Pilihan