VIDEO: Begini Kesiapan Polaruid Polda Jatim Hadapi Libur Akhir Tahun

VIDEO: Begini Kesiapan Polaruid Polda Jatim Hadapi Libur Akhir Tahun

Jelang Natal dan Tahun Baru, pihak Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Jatim mencek alat material khusus atau Almatsus. Sebagai kesiapan pengamanan wilayah laut dan pantai di Jawa Timur. Selain itu, 12 armada kapal milik Polairud Polda Jatim juga disiagakan untuk pengamanan wilayah laut di Jawa Timur.

Untuk menjaga keamanan laut, jelang Natal dan Tahun Baru, pihak Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Jatim mencek terhadap alat material khusus atau Almatsus.

Beberapa alat pengamanan di laut diperiksa di antaranya, kamera neck vision, kamera flir, alat komunikasi bawah air, hand pouemp, radiasi nuklir, drone air shuter, monitor, tactical, hingga alat pelontar tali.

Menurut Direktur Kepolisian dan Udara, Polairud Polda Jatim, Kombes. Pol. Arnapi, jelang Natal dan Tahun Baru, pihaknya siap mengamankan mobilitas masyarakat terutama di wisata pantai di Jawa Timur.

Serta meningkatkan patroli guna meminimalisir kejahatan di wilayah perairan Polda Jatim. Kejahatan yang rawan adalah terutama peredaran narkoba melalui jalur laut. Berikut diberitakan Liputan6, 10 Desember 2019.

Selain itu, Pihak Polairud Polda Jatim juga menyiapkan 12 armada kapal patroli untuk disiagakan di lokasi wisata sepanjang pesisir laut Jawa Timur.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 13 December 2019, 12:45 WIB

Video Terkait

Spotlights