Sukses

VIDEO: Ingin Hadiri Pernikahan Anak, Seorang Tahanan Kabur dari Polresta Malang

Liputan6.com, Jakarta - Polresta Malang Kota berhasil menangkap satu dari empat tahanan yang kabur dari dalam tahanan. Satu tersangka yang tertangkap, mengatakan nekat kabur karena ingin menyaksikan putranya yang akan melangsungkan pernikahan.

Satu tahanan yang berhasil ditangkap berinisial AF (46), tersangka kasus narkoba, warga Jodipan Wetan, Kota Malang, Jawa Timur. AF terpaksa ditembak kakinya, karena polisi mengatakan tahanan itu, hendak kabur saat akan ditangkap, di sebuah mushola milik kerabatnya.

Tersangka kabur bersama tiga penghuni sel lainnya, yakni SY, NC dan BP. AF mengaku, awalnya tidak berniat kabur dari dalam sel tahanan. Namun, keinginan kabur tiba-tiba muncul, setelah dirinya berhasil memotong terali besi tahanan, menggunakan gergaji yang diselundupkan keluarga salah satu tahanan yang kabur.

Kepada polisi, AF mengaku nekat kabur karena ingin menghadiri pernikahan putranya pada 13 Desember 2019. Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, jika AF mengajukan izin hadir di pernikahan putranya bisa dipertimbangkan. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 12 Desember 2019.

Sebelumnya, empat tahanan kasus narkotika Polresta Malang Kota kabur dengan menggergaji terali besi, di lokasi jemuran ruang tahanan, Senin dini hari 9 Desember. Polisi kini masih mengejar tiga tahanan lainnya.