Sukses

262 CPNS Pemkab Trenggalek Dinyatakan Lulus Pelatihan

Sebanyak 262 calon pegawai negeri sipil atau calon aparatur sipil negara (CPNS/CASN) di lingkup Pemkab Trenggalek, Jawa Timur dinyatakan lulus pelatihan dasar yang digelar selama dua bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 262 calon pegawai negeri sipil atau calon aparatur sipil negara (CPNS/CASN) di lingkup Pemkab Trenggalek, Jawa Timur dinyatakan lulus pelatihan dasar yang digelar selama dua bulan atau 52 hari di Trenggalek, terhitung mulai 22 Oktober hingga 14 Desember 2019.

Penutupan Latsar CPNS 2019 itu digelar di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk, Trenggalek, Jawa Timur, dengan dipimpin oleh Pariyo, Kepala Badan Kepegawaian Daerah setempat.

"Latsar ini diselenggarakan untuk menggembleng para CPNS atau CASN yang lolos rekruitmen tahun 2018 lalu agar menjadi aparatur pemerintah yang handal, berdedikasi yang sesuai dengan harapan masyarakat," kata Pariyo menjelaskan, dilansir dari Antara.

Dalam penutupan Latihan Dasar ini, Pariyo menyatakan 262 CPNS peserta Latsar lulus semua sehingga mereka layak diangkat menjadi PNS/ASN di Trenggalek.

"Jadilah Aparatur Pemerintah yang bermartabat," kata Pariyo menyampaikan pesan.

Ia juga mengingatkan, Latsar tersebut bukanlah pemenuhan administrasi belaka. Namun diharapkan dapat menjadi pemicu aparatur pemerintah yang berintegritas di Trenggalek, Jawa Timur.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Tahapan Tes

Untuk menjadi PNS, lanjut dia, tentunya masih ada dua tahapan lagi yang perlu dilalui oleh para CPNS yang telah lulus Latihan dasar ini, yaitu tes kesehatan dan pengambilan sumpah jabatan.

"Perlu ada SDM-SDM berkualitas untuk menghadapi tantangan ke depan, kami tunggu integritas, loyalitas dan kreativitas saudara untuk kemakmuran dan kemajuan Kabupaten Trenggalek," katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur Budi Santoso yang hadir langsung dalam penutupan Latsar CPNS Trenggalek ini mengimbau kepada para CPNS yang sebentar lagi dilantik menjadi PNS untuk bisa menjadi ASN yang berintegritas.

"Kejujuran yang terpenting, harus punya pendirian dan jangan mau untuk terkontaminasi dengan hal-hal yang tidak jujur," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.