Sukses

VIDEO: Tim SAR Gabungan Temukan Korban Remaja Tenggelam di Pantai Trianggulasi

Liputan6.com, Jakarta - Hari keempat penyisiran korban hilang di Pantai Trianggulasi, kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur kembali membuahkan hasil. Kamis pagi, korban terakhir bernama Desta, akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR gabungan, meski dalam kondisi meninggal dunia.

Korban bernama Desta, warga Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis pagi. Keluarga yang menunggu di bibir pantai, menangis histeris mengetahui Desta ditemukan meninggal.

Korban pertama kali ditemukan nelayan yang sedang melaut di kawasan perairan Taman Nasional Alas Purwo, sekitar 1,5 km dari bibir Pantai Trianggulasi, sekitar pukul 07.30. Temuan ini langsung dilaporkan kepada Tim SAR gabungan, yang kemudian mengevakuasinya ke tepi pantai menggunakan perahu karet.

Dengan temuan korban terakhir ini, berarti 3 korban hilang ditelan ombak di Pantai Trianggulasi, semuanya sudah ditemukan. Pihak kepolisian menghimbau agar lebih berhati-hati saat bermain di laut, apalagi saat peralihan musim, ombak pantai sedang tidak bersahabat. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 13 Desember 2019.

Rabu petang, korban Sulton (14), warga Desa Kedung Wungu, Kecamatan Tegaldlimo ditemukan Tim SAR dan warga, mengambang di laut sekitar 30 meter dari lokasi pertama dirinya dan 2 temannya, hilang di Pantai Trianggulasi.

Jasad Sulton langsung dimasukkan ke kantong mayat, untuk dibawa ke rumah sakit sebelum dibawa ke rumah duka. Keluarga korban yang mengikuti proses pencarian tak henti-hentinya menangis histeris, mengetahui wajah korban yang ditemukan identik dengan Sulton yang mereka cari.

Seperti diberitakan, tiga dari empat siswa SMP dikabarkan hilang saat bermain di Pantai Trianggulasi, Minggu sore, 8 Desember 2019. Korban pertama ditemukan Senin siang, adalah Redi, warga Desa Kedungasri, Tegaldlimo. Korban kedua yakni Sulton, ditemukan pada Rabu petang, di sekitar pantai. Sedang pada Kamis pagi, korban terakhir, Desta ditemukan di tengah laut.