VIDEO: KAI Daop 9 Jember Cek Jalur KA Jelang Libur Akhir Tahun

VIDEO: KAI Daop 9 Jember Cek Jalur KA Jelang Libur Akhir Tahun

PT KAI Daop 9 Jember, Jawa Timur memeriksa dan perbaikan jalur kereta jelang dimulainya libur Natal dan Tahun Baru. Tak hanya di titik-titik rawan seperti longsor dan banjir, pengecekan juga dilakukan pada jalur di sekitar perlintasan dan stasiun demi menjamin kelancaran perjalanan kereta.

Menghadapi musim libur Natal dan Tahun Baru, PT KAI Daop 9, Jember, Jawa Timur mulai gencar memeriksa dan perbaikan jalur kereta api. Salah satunya seperti yang dilakukan di sekitar perlintasan kereta tak jauh dari stasiun Jember.

Petugas memeriksa landasan kereta yang meliputi pengecekan baut serta komponen wesel. Petugas juga memeriksa piranti sinyal maupun sistem langsir kereta yang berfungsi untuk memindahkan jalur saat kereta akan memasuki atau keluar dari stasiun.

Pemeriksaan sekaligus perbaikan-perbaikan, dilakukan demi menjaga kelancaran perjalanan kereta saat musim libur Natal dan Tahun Baru nanti.

Tak hanya di sekitar stasiun, pemeriksaan serupa juga dilakukan di titik-titik rawan lainnya, seperti rawan banjir dan longsor, seiring dengan mulai berlangsungnya musim penghujan. Demikian seperti diberitakan Liputan6, 13 Desember 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 16 December 2019, 01:00 WIB

Video Terkait

Spotlights