Sukses

6 Potret Pameran MOMiracIe, Cara Pelukis Jawa Timur Ekspresikan Kasih Ibu

Pameran MOMiracIe merupakan wujud ekspresi dari kerinduan, kecintaan, romantisme dan kerinduan mengenai ibu.

Liputan6.com, Jakarta Hari Ibu tentu sudah tidak asing lagi hampir di semua belahan dunia. Hari Ibu merupakan sebuah peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam sebuah keluarga. Setiap negara di dunia memiliki tanggal khusus untuk memperingatinya.

Di Indonesia sendiri Hari Ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember. Semakin mendekati Hari Ibu, banyak orang mulai mempersiapkan banyak hal menjelang hari special tersebut. Biasanya orang mempersiapkan hadiah, kejutan, atau cara unik untuk merayakan hari special ini.

Salah satunya Ikatan Wanita Pelukis lndonesla (IWPl) Jawa Timur yang punya cara unik menyambut Hari Ibu. Untuk menyambut Hari Ibu Ikatan Wanita Pelukis Indonesia (IWPI) Jawa Timur mengelar pameran lukisan bertajuk 'MOMiracle'.

Pameran ini merupakan wujud ekspresi dari kerinduan, kecintaan, romantisme dan kerinduan mengenai ibu. Pameran bertajuk MOMiracle ini digelar 13 Desember 2019 - 11 Januari 2020. Berikut 6 potret pameran MOMiracIe yang Liputan6.com rangkum dari Instagram @surabayasparkling, Minggu (15/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pameran ini digelar untuk memberi apresiasi dan mewadahi eksistensi seniman perempuan di Jawa Timur.

3 dari 7 halaman

2. Sebanyak 34 pelukis akan memamerkan karya mereka di Galeri Paviliun, House of Sampoerna.

4 dari 7 halaman

3. Ada 34 karya dari beragam peserta yang berprofesi sebagai guru hingga pensiunan PNS ini merupakan bentuk kecintaan, kerinduan dan memori tentang sosok ibu.

5 dari 7 halaman

4. Meskipun bertema tentang ibu, karya lukisan yang ditampilkan pun tak melulu menampilkan sosok ibu.

6 dari 7 halaman

5. MOMiracle dijadikan sebagai ruang bagi para pelukis IWPI Jawa Timur untuk menunjukkan semangat dan sisi lain dari perempuan yang terus bisa seimbang dalam berkarier dan berkarya.

7 dari 7 halaman

6. Dengan adanya pameran ini, IWPI Jawa Timur berharap, bisa menjadi penghargaan kepada kasih ibu dan semua perempuan dengan berbagai latar belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.