Sukses

Ribuan Karang Taruna Ikuti Jalan Sehat di Surabaya

Ribuan warga mengikuti jalan sehat yang digelar Karang Taruna Kota Surabaya pada puncak peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna ke-59.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga mengikuti jalan sehat yang digelar Karang Taruna Kota Surabaya pada puncak peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna ke-59 yang dilaksanakan di kawasan Taman Mundu atau Gelora 10 November Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 15 Desember 2019.

"Tujuan acara jalan sehat ini untuk mengakrabkan pemuda Karang Taruna dengan masyarakat Kota Surabaya," kata Ketua Karang Taruna Surabaya Fuad Benardi pada saat melepas peserta jalan sehat di Taman Mundu.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mengajak para peserta khususnya orang tua agar putra putrinya diajak gabung ke Karang Taruna. Menurut dia, pemuda saat ini menjadi penopang bangsa sekaligus sebagai penerus bangsa, dilansir dari Antara.

Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ini mengatakan bahwa acara jalan sehat ini merupakan puncak rangkaian acara Bulan Bhakti Karang Taruna ke-59 yang dimulai sejak 26 Oktober.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman Surya, bhakti sosial di Rusun Sumbo pada 15 November, exhibition sepak bola di Stadion Tambaksari Surabaya pada 23 November dan Turnamen Bulu Tangkis di Gelanggang Remaja Surabaya pada 24 November.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Unjuk Gigi Karang Taruna Surabaya

Untuk tahun ini, kata Fuad, kegiatan mengusung tema "Energy of Youth" dengan maksud ingin menunjukkan Karang Taruna juga mampu menyelenggarakan kegiatan atau even-even berskala lokal maupun regional, bahkan sedang diupayakan untuk membuat kegiatan yang berskala nasional.

"Tujuan kami ingin menjalin silaturahmi dengan pilar-pilar sosial yang lain, dan juga untuk mempererat tali persaudaraan dengan seluruh masyarakat se-Kota Surabaya. Sekaligus menunjukkan kepada masyarakat jika Karang Taruna itu ada. Tidak hanya muncul saat kegiatan tujuh belasan (HUT RI) saja," katanya.

Untuk pengurus dan anggota Karang Taruna se Surabaya, Fuad berpesan agar seluruhnya bisa terlibat, karena dengan demikian maka bisa menunjukkan eksistensi Karang Taruna di tengah masyarakat Kota Surabaya.

Sementara itu, acara jalan sehat tersebut mendapat apriasi dari Warga Surabaya yang juga peserta jalan sehat. "Acara ini sangat bagus sekali karena yang mengadakan adalah pemuda Karang Taruna," kata Sutikno warga Pasar Tembok Surabaya.

Berbagai macam hadiah yang telah disiapkan oleh panitia Karang Taruna ini seperti sepeda motor, mesin cuci, TV, dan ratusan hadiah hiburan lainya. Jalan sehat secara gratis tanpa dipungut biaya, start dan finish di Taman Mundu Tambaksari Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.