VIDEO: Kelabui Korban, Pelaku Begal Motor di Pasuruan Menyamar Jadi Buser

VIDEO: Kelabui Korban, Pelaku Begal Motor di Pasuruan Menyamar Jadi Buser

Seorang pelaku begal terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Karena berusaha kabur dan melawan saat anggota Reskrim Polres Pasuruan Kota, hendak meringkusnya pada Rabu petang.

Dalam aksinya, pelaku menyaru sebagai anggota Buru Sergap, Buser Kepolisian dan menodong korban dengan senjata api rakitan.

Usai menjalani perawatan di RSUD Dr. R Soedarsono Kota Pasuruan, pelaku NK, langsung digelandang ke Mapolres setempat. Polisi terpaksa mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya, karena melawan dan berusaha kabur saat hendak ditangkap, pada Rabu petang.

Tersangka telah lama menjadi buronan polisi, atas puluhan aksi begal di wilayah Pasuruan. Dalam beraksi, ia kerap menyaru sebagai anggota Buser dengan senjata api rakitan di tangannya.

Modusnya pelaku selalu membuntuti korban terlebih dahulu sebelum melakukan aksinya di tempat sepi. Aksi terakhir pelaku dilakukan saat membegal korban dua orang remaja di daerah Kejayan beberapa hari lalu.

Kedua korban sempat ditodong senjata api, kemudian diminta untuk ikut ke pos lalu lintas di kawasan Rejoso. Setelah menurunkan korban tak jauh dari pos polisi, pelaku langsung kabur membawa motor korban. Motor hasil begal lalu dijual dan uangnya dipakai judi balap liar serta mabuk-mabukan.

"Korban pada saat itu merasa ketakutan, karena kedua tersangka sudah menyudutkan bahwa kendaraan tersebut ada masalah, sehingga di sini korban merasa kendaraannya diberhentikan oleh anggota kepolisian, dan korban berhenti, kemudian tersangka melarikan motor korban," kata AKBP Dony Alexander, Kapolres Pasuruan Kota.

Polisi kini mengamankan barang bukti sebuah motor, sementara senjata rakitan yang digunakan untuk membegal korban telah beralih ke tangan temannya yang kini masih diburu aparat Polres Pasuruan Kota. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, 13 Desember 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 16 December 2019, 09:00 WIB

Video Terkait

Spotlights