VIDEO: Aksi Pemotor di Mojokerto Ini Tak Patut Ditiru jika Ingin Viral

VIDEO: Aksi Pemotor di Mojokerto Ini Tak Patut Ditiru jika Ingin Viral

Inilah rekaman video aksi dari dua perempuan pengendara sepeda motor di Mojokerto, Jawa Timur, yang viral di media sosial, karena aksi yang mereka lakukan.

Dalam rekaman ini mereka berboncengan sambil membawa ember berisi air dan kemudian asyik mandi di atas motor yang mereka kendarai, di jalan negara, Kecamatan Puri, Mojokerto. Berikut kita simak videonya pada Liputan6, 14 Desember 2019.

Seakan tak peduli dengan keselamatannya dan membahayakan pengguna jalan lain, keduanya yang tidak menggunakan helm ini terus melaju, hingga akhirnya keduanya berhenti di pinggir jalan, sambil melanjutkan aktivitas mandi di muka umum.

Sebelumnya juga pernah beredar aksi serupa yang dilakukan dua remaja, sama seperti kedua perempuan tersebut. Kedua remaja ini mengendarai sepeda motor sambil keramas dan mandi. Aksi ini dilakukan di Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Empu Nala, Kota Mojokerto.

Polisi dari Polresta Mojokerto tidak tinggal diam, dan langsung menyelidiki sekaligus mengidentifikasi para pelaku. Mereka akan diberikan sanksi tegas atas perbuatannya.

"Kami juga akan melakukan pembinaan kepada mereka, kemungkinan masih pelajar dan akan memberikan pembinaan kepada pelajar-pelajar di sekolah, jika mereka ingin viral, maka jangan melakukan hal yang membahayakan untuk dirinya maupun masyarakat pada umumnya," kata AKP Marita Dyah, Kasatlantas Polresta Mojokerto.

Aksi ini memang sengaja dibuat oleh mereka untuk diunggah ke internet, sehingga menjadi viral dan mereka mendapat keuntungan. Namun, apa yang dilakukan mereka melanggar aturan berlalu lintas, serta bisa mengganggu pengendara lainnya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 16 December 2019, 12:13 WIB

Video Terkait

Spotlights