Sukses

Bunga Flamboyan Mulai Bermekaran, Ini 5 Potret Surabaya Bak Negara Jepang

Tak hanya bunga Tabebuya, kini bunga Flamboyan di Surabaya mulai bermekaran.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki musim hujan, Surabaya kini punya wajah baru. Bunga Flamboyan mulai bermekaran di beberapa sudut Kota Pahlawan ini. Kota Surabaya semakin berwarna dengan mekarnya bunga yang memiliki warna oranye kemerahan ini. 

Sebelumnya, Kota Surabaya telah dipercantik dengan mekarnya bunga Tabebuya. Bahkan bunga Tabebuya sempat menjadi perbincangan hangat masyarakat. Bunga Sakura khas Jepang tersebut ditanam di sepanjang jalan besar di Kota Surabaya. Saat mekar pun pemandangan berbeda menjadi daya tarik tersendiri. 

Kini giliran bunga Flamboyan yang menghiasi pemandangan Surabaya. Salah satu tempat yang ditumbuhi bunga Flamboyan adalah di sepanjang jalan Benteng Kedung Cowek. Bunga Flamboyan yang mekar di Benteng Kedung Cowek Surabaya ini bahkan menarik pengunjung berdatangan meski musim hujan. 

Warna bunganya yang memikat yaitu oranye kemerahan ini membuat Kota Surabaya bak negara Jepang. Penasaran seperti apa penampakan bunga Flamboyan yang mulai bermekaran? Berikut ini 5 Potret keindahannya di Kota Surabaya yang dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (16/12/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bunga Flamboyan memiliki nama genus Delonix berasal dari kata Yunani delos artinya mencolok.

3 dari 6 halaman

2. Pohon berasal dari Madagaskar ini semakin mempercantik sudut Kota Surabaya di musim penghujan.

4 dari 6 halaman

3. Tak kalah dengan bunga Tabebuya, bunga Flamboyan juga sukses membuat Surabaya seperti Jepang.

5 dari 6 halaman

4. Banyak yang ingin berfoto dengan bunga flamboyan sebagai latar belakangnya.

6 dari 6 halaman

5. Bunganya yang berwarna merah siap menyambut rintik hujan di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.