Sukses

Pemilik Mobil Mewah Ini Bawa Pulang Kendaraan di Mapolda Jatim

Pemilik mobil mewah Nasion Said Marcos menunjukkan bukti kepemilikan surat kendaraan dan langsung membawa pulang mobil yang terparkir di Mapolda Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Salah satu pemilik mobil mewah mendatangi Mapolda Jawa Timur (Jatim). Nasion Said Marcos menunjukkan bukti kepemilikan surat-surat kendaraan antara lain STNK, BPKB hingga bukti pembayaran pajak, untuk membawa pulang mobil mewah bermerek Porsche warna biru muda yang terparkir rapi di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Senin (16/12/2019). 

"Surat-surat kita lengkap kok, dan sudah saya tunjukkan ke Kapolda," ujar dia.

Marcos menceritakan, mobil yang dibelinya bekas itu, sedang berada di bengkel. Mobil mewah tersebut sedang mengalami perubahan warna. Akibat perubahan warna cat itu, surat-surat kendaraan diakuinya masih ada di Jakarta.

"Mobil ini sedang diubah warnanya. Dicat ulang. Surat-suratnya masih di Jakarta, tapi lengkap kok," ungkapnya.

Usai menunjukkan bukti-bukti kelengkapan surat kendaraan, ia pun langsung membawa pulang kembali mobil mewah tersebut. Mobil ini akan kembali ke bengkel untuk meneruskan pengecatan ulang.

"Ini sudah bisa kita ambil lagi. Mau dibawa ke bengkel untuk cat lagi," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Periksa Kelengkapan Dokumen

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, pihaknya telah memeriksa kelengkapan surat-surat milik Marcos. 

"Marcos ini telah bawa BPKB-nya saya cek, dinas pajak juga cek telah bayar pajak. Ini dalam kesempatan pertama nanti kita kembalikan. Ini sudah bayar pajak," tegas dia.

Ia menambahkan, bagi pemilik mobil mewah yang merasa memiliki surat-surat kendaraan lengkap, dapat mengambilnya di Mapolda Jatim. Namun ia mengingatkan, agar para pemilik mobil tersebut dapat menunjukkan bukti pelunasan pembayaran pajak.

"Mobil yang lain, kalau belum bayar pajak saya suruh bayar pajak dulu. Setelah bayar, saya keluarkan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.