VIDEO: Semburan Lumpur Bercampur Gas Keluar dari Sumur Warga di Kadur Pamekasan

VIDEO: Semburan Lumpur Bercampur Gas Keluar dari Sumur Warga di Kadur Pamekasan

Warga di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dihebohkan oleh munculnya semburan lumpur bercampur gas dari dalam sumur di pekarangan rumah warga. Awalnya warga berniat mengebor sumur untuk mendapatkan air guna kebutuhan sehari-hari.

Guna mengantisipasi timbulnya bahaya, polisi melarang warga mendekat dengan memasang garis polisi di sekitar tempat semburan.

Inilah video amatir warga yang menunjukkan detik-detik sumur bor air mengeluarkan lumpur dan bau menyengat seperti gas. Semburan gas ini keluar dari pekarangan rumah milik Sulaiman, warga Dusun Prempengan, Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura.

Awalnya pemilik rumah ingin mengebor sumur untuk mendapatkan air bersih guna kebutuhan sehari-hari, namun setelah dibor dengan kedalaman sekitar 53 meter, tiba-tiba sumur mengeluarkan suara gemuruh, kemudian menyemburkan lumpur dengan bau menyengat seperti gas.

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, Sulaiman terpaksa menghentikan pengeboran. Karena penasaran, ia pun mencoba menyulut korek api di lubang sumur, dan langsung menyala menyemburkan api.

Kini semburan ditutup dengan memasang pipa paralon dan dialirkan ke sebelah rumah Sulaiman. Agar luapan lumpur tidak meluber ke halaman rumahnya. Peristiwa ini sontak menghebohkan warga lain yang ingin datang untuk melihat langsung.

Warga setempat khawatir, luapan lumpur ini bisa membesar, meluas dan membahayakan permukiman mereka, dengan melaporkan ke perangkat desa dan kepolisian. Kini lokasi semburan sudah dipasang garis polisi dari aparat Polsek setempat. Demikian seperti ditayangkan Fokus, 16 Desember 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 17 December 2019, 19:00 WIB

Video Terkait

Spotlights