Sukses

VIDEO: Pembakaran 3 Rumah Warga di Jember Diduga Balas Dendam

Liputan6.com, Jakarta - Tiga unit rumah di Jember, Jawa Timur, luluh lantak setelah dibakar oleh sekelompok massa. Peristiwa bermula saat belasan orang mendatangi TKP, dan tiba-tiba melakukan perusakan hingga berujung pada pembakaran rumah. Polisi hingga kini masih memburu para pelaku, berikut mengungkap apa motif dibalik peristiwa itu.

Video amatir ini merekam saat tiga unit rumah di Desa Patempuran, Kecamatan Kalisat, Jember dilalap api, Minggu sore. Hampir tak ada sedikit pun upaya dari warga sekitar untuk membantu memadamkan api, sehingga si jago merah leluasa berkobar dan meluluhlantakkan tiga rumah yang dihuni tiga kepala keluarga, yakni Sulikandi, Ririn, dan Sarip.

Setelah api padam, tim gabungan Inafis Polres Jember dan Unit Reserse Kriminal Polsek Kalisat langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Selain menghimpun keterangan dari para saksi, petugas juga mencari bukti-bukti di antara puing sisa kebakaran.

Ketiga pemilik rumah di Jember diketahui masih memiliki hubungan kekerabatan, dan tinggal dalam satu kompleks yang saling bersebelahan. Polisi hingga  kini masih memburu para pelaku yang langsung menghilang dari lokasi usai melakukan pembakaran rumah.

Meski belum jelas apa motifnya, namun diduga aksi anarkisme ini berlatar belakang dendam lama. Demikian diberitakan pada program Fokus, 17 Desember 2019.