Sukses

8 Tempat Makan Sajikan Seafood di Surabaya, Yuk Cicipi

Seafood memang menjadi makanan yang digemari oleh masyarakat. Di Surabaya terdapat gerai dan restoran yang menjual beraneka ragam seafood. Di mana saja tempatnya?

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara mengenai kuliner, Surabaya, Jawa Timur patut masuk dalam jajaran kota dengan kuliner yang melimpah. Hal ini karena Surabaya mempunyai beragam jenis macam makanan dan tersebar di seluruh wilayahnya.

Mulai dari olahan nasi, lauk-pauk, sampai ke makanan penutup dan jajanan pasar, Surabaya mempunyai semuanya. Kali ini, Liputan6.com akan membicarakan salah satu kuliner yang terdapat di Surabaya.

Kota Pahlawan ini juga terkenal dengan seafood atau makanan laut mengingat Surabaya mempunyai banyak laut dan pantai, maka hasil pun melimpah.

Di Surabaya terdapat beberapa gerai yang menjual seafood, di mana saja Anda dapat menemukan gerai yang menjual seafood di Surabaya? Berikut rangkumannya yang dikutip dari buku "Food Report Surabaya" yang ditulis oleh Surabaya Food Patrol.

1.Beatus

Rumah makan Beatus ini terkenal dengan menu caramelized butter crab-nya yang segar dan berukuran besar. Rumah makan Beatus terletak di Plaza Graha Famili (Loop) No. 23, 25-27. Rumah makan ini menyediakan seafood. Buka setiap Selasa-Minggu pada pukul 18.00-23.00 WIB.

Setiap Minggu, restoran ini ramai, ada baiknya Anda memesan tempat dan kepiting satu hari sebelum berkunjung ke restoran ini. Harga seafood di restoran Beatus ini sekitar lebih dari Rp 200 ribu.

2. Istana Berkat

Restoran Istana Berkat ini juga menjajakan seafood. Restoran ini merupakan cabang dari kota Ambon yang mulai dibuka pada 2010. Salah satu hidangan istimewanya adalah kepiting telur asin. Selain itu, terdapat aneka ikan kerapu bakar, sampai 8 jenis sambal yang dapat Anda ambil sesuai selera.

Harga dari Restoran Istana Berkat berkisar Rp 100-200 ribu. Restoran ini berada di Jalan Manyar Ketoarjo No. 66, Surabaya. Tempat makan ini buka pada pukul 11.00-22.00 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Jukuta Seafood

3. Jukuta Seafood

Jukuta Seafood adalah restoran yang menyajikan berbagai hidangan laut. Restoran ini berada di Villa Bukit Mas Boulevard RC 5-6.

Restoran ini buka pada pukul 11.30-15.00 WIB dan 17.30-22.00 WIB. Harga seafood di restoran ini berkisar antara Rp 50-100 ribu.

4.Kepiting Cak Gundul

Restoran Kepiting Cak Gundul mempunyai menu andalan, yaitu kepiting asam manis. Gerai ini berada di Jalan Raya Kupang Indah No.45CD.

Harga seafood yang terdapat di gerai Kepiting Cak Gundul ini berkisar Rp 50-100 ribu. Restoran ini buka pada pukul 11.00-23.00 WIB.

5. Layar Seafood

Layar Seafood adalah salah satu restoran seafood yang ramai di Surabaya. Restoran ini berada di Jalan Manyar Ketoarjo No. 62-64. Harga untuk seafood di restoran ini adalah Rp 100-200 ribu. Restoran ini buka pada pukul 11.00-20.00 WIB.

3 dari 3 halaman

6. Marina

6. Marina

Restoran Marina dibuka di Tunjungan Plaza 2 Lt 5 sejak tahun 1993, dan sekarang menempati lokasi yang sama. Menu hidangan laut yang direkomendasikan adalah kepiting kukus bawang putih. Seafood di restoran ini dibandrol dengan harga Rp 50-100 ribu. Restoran Marina buka pada pukul 11.00-22.00 WIB.

7. RM Ayen

Selanjutnya, di Surabaya terdapat rumah makan yang menjual hasil laut, yaitu RM Ayen. RM Ayen mempunyai hidangan andalan, yaitu kepiting campur. Kepiting campur terdiri dari kepiting, udang, kerang, dan taoge yang dimasak bersama saus kecap.

Harga seafood di RM Ayen ini sekitar Rp 50-100 ribu. RM Ayen terletak di Jalan Darmo Permai Selatan V/16. RM Ayen buka pada pukul 17.30-23.30 WIB.

8. Sari Laut Kapasan

Gerai Sari Laut Kapasan adalah gerai yang menjajakan aneka seafood yang berada di Surabaya, tepatnya di Jalan Kapasan No.27.

Sari Laut Kapasan mempunyai beberapa hidangan yang direkomendasikan untuk Anda, di antaranya ada cumi saus mentega dan ikan bawal goreng kering penyet.

Gerai Sari Laut Kapasan ini buka pada pukul 11.00-01.00 WIB. Seafood di gerai ini mempunyai kisaran harga Rp 50-100 ribu.

 

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.