Sukses

Edukasi Pentingnya Hidup Sehat bagi Pekerja di Surabaya

Menyempatkan diri beraktivitas fisik saat bekerja meskipun sebentar saja dapat menjaga tubuh tetap bugar, meningkatkan daya ingat, mood, serta kemampuan kekuatan dan fleksibilitas otot sehingga mengurangi risiko cedera saat bekerja.

Liputan6.com, Surabaya - Surabaya, Jawa Timur sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia menjadi salah satu kota bisnis dan industri. Data dari Badan Pusat Statistik pada 2015 terdapat sekitar 156.000 pekerja di Surabaya. 

Surabaya pun dipenuhi dengan hiruk pikuk pekerja. Dalam kesibukan bekerja ini sayangnya sebagian besar dari karyawan dan karyawati sulit untuk mendapatkan waktu berolahraga, khususnya di tempat kerja. 

Padahal, dengan menyempatkan diri beraktivitas fisik saat bekerja meskipun sebentar saja dapat menjaga tubuh tetap bugar, meningkatkan daya ingat, mood, serta kemampuan kekuatan dan fleksibilitas otot sehingga mengurangi risiko cedera saat bekerja.

Selain jarang beraktivitas fisik, pekerja juga cenderung sulit menerapkan pola makan yang sehat. Karena kesibukan, mereka jadi lebih suka mengkonsumsi makanan cepat saji atau makanan-makanan lainnya tanpa memperhatikan kebutuhan gizi seperti serat dan nutrisi penting lainnya yang diperlukan oleh tubuh setiap harinya sehingga dapat memicu semakin meningkatnya risiko munculnya berbagai penyakit berbahaya juga.

Oleh karena itu, kali ini FibreFirst hadir di Surabaya untuk mengedukasi para pekerja agar mulai membiasakan hidup sehat dengan menyempatkan aktivitas fisik serta mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan cukup serat setiap harinya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jelajah Surabaya dengan Serat, demikian tajuk acara yang diadakan oleh FibreFirst, Gold’s Gym, dan klikDOKTER. Dalam acara ini, FibreFirst bertujuan mengedukasi ke 10 instansi besar di Surabaya dalam satu hari mengenai pentingnya serat, nutrisi, dan gizi seimbang pada pola makan para pekerja kantoran.

Di saat bersamaan, FibreFirst juga menggandeng Gold’s Gym untuk mengajak para pekerja kantoran ini yang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan duduk agar membiasakan diri beraktivitas fisik seperti Zumba atau meski hanya stretching sebentar agar kesehatan dan kebugaran tetap terjaga. Selain itu bersama dengan klikDOKTER, dalam acara ini juga disediakan kosultasi dokter dan medical check-up secara gratis.

“Ada sekitar 350 peserta yang terlibat keseruan event FibreFirst pada satu hari ini yang tersebar di beberapa instansi-instansi besar seperti Telkom, Angkasa Pura, Metro TV, SBO TV, Jawa Pos, Bank Mandiri Syariah, Kamadjaja, The Body Shop dan tidak lupa Indorunners Surabaya sebagai cerminan warga surabaya yang memiliki misi untuk mengajak masyarakat Surabaya agar hidup sehat," ujar Akbar Galang Pratama selaku Marketing Manager FibreFirst, Jumat (20/12/2019). 

Terlihat antusiasme para peserta sangat bersemangat sejak kedatangan hingga kepergian FibreFirst dan tim.

"FibreFirst akan tetap kepada komitmennya yaitu mengajak masyarakat hidup sehat, oleh karena itu pada 2020 nanti FibreFirst akan jauh lebih giat mengadakan acara semacam ini demi mewujudkan Indonesia sehat," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.