VIDEO: Jalani Tes Urine di Terminal Gresik, 1 Sopir Bus Terindikasi Pakai Narkoba

VIDEO: Jalani Tes Urine di Terminal Gresik, 1 Sopir Bus Terindikasi Pakai Narkoba

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, petugas gabungan melakukan tes urine kepada para sopir bus di Terminal Bunder, Gresik, Jawa Timur. Dalam tes urine ini, petugas menemukan seorang sopir bus jurusan Surabaya-Semarang, positif menggunakan sabu, sehingga tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Satu per satu sopir bus yang di Terminal Bunder, Gresik, Jawa Timur, diperiksa kelayakannya. Sementara petugas gabungan dari Dishub, Polri, dan BNN setempat, melakukan tes urine kepada sopir bus.

Dari 16 sopir bus yang tes urine, polisi mendapati seorang sopir positif menggunakan sabu. Sopir itu, biasa melayani trayek bus antar provinsi, jurusan Surabaya-Semarang. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 19 Desember 2019.

Petugas yang mengetahui sopir bus dalam pengaruh narkoba, tidak memperbolehkan bus melanjutkan perjalanan. Akibatnya puluhan penumpang yang sudah terlanjur naik, terpaksa diturunkan untuk dipindah ke bus lain.

AKBP Kusworo Wibowo, Kapolres Gresik mengatakan, operasi tes kesehatan dan urine terhadap sopir bus ini, dilakukan untuk memberikan keamanan dan keselamatan dalam perjalanan, menghadapi musim Libur Natal dan Tahun Baru.

Operasi tes urine dan kesehatan para sopir ini, merupakan rangkaian kegiatan Operasi Lilin Semeru 2019 untuk pengamanan jelang Natal dan liburan akhir tahun 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 21 December 2019, 23:00 WIB

Video Terkait

Spotlights