Sukses

6 Potret Ilux Pelantun Lagu 'Mundur Alon-Alon', Pemuda Tampan Asal Banyuwangi

Kamu pasti udah enggak asing lagi dengan lagu 'Mundur Alon-Alon'.

Liputan6.com, Jakarta Buat kamu pecinta musik dangdut pasti udah enggak asing lagi dengan lagu 'Mundur Alon-Alon'. Enggak kalah dari lagu 'Entah Apa yang Merasukimu', lagu dengan lirik yang galau dan menyentuh ini sempat viral beberapa waktu yang lalu.

Enggak cuma terkenal di Indonesia aja, lagu ini juga beken hingga negeri tetangga, Malaysia. Pemuda asal Banyuwangi, Jawa Timur ini bernama Ilux ID lah yang melantunkan lagu ini. Di unggah sejak Mei 2019, video klip lagu Mundur Alon-Alon saat ini sudah ditonton sebanyak 80 juta lebih orang di YouTube loh! 

Sebelum menciptakan lagunya sendiri, Ilux kerap kali meng-cover lagu-lagu pop yang kemudian ia jadikan koplo dan diunggah di kanal youtube miliknya. Meski jarang terlihat di layar kaca televisi, namun Ilux hingga saat ini masih aktif bernyanyi dari satu panggung ke panggung lainnya. 

Berkat lagunya yang viral, Ilux pun juga sempat berkolaborasi dengan Nella Kharisma menyanyikan lagunya. Punya suara yang lembut dan mendayu, enggak salah kalau banyak orang yang kagum dengan Ilux. Jadi, penasaran kan gimana potretnya? Berikut Liputan6.com ulas dari akun instagaram Ilux, potret Ilux pelantun lagu 'Mundur Alon-Alon', Sabtu (21/12/2019) 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Punya lirik yang menyentuh, lagu berlirik bahasa jawa berjudul 'Mundur Alon'Alon' pun viral di media sosial.

3 dari 7 halaman

2. Nah, ini dia potret pelantunnya, Ilux ID. Punya suara yang lembut membuat pemuda asal Banyuwangi ini dikagumi oleh banyak orang.

4 dari 7 halaman

3. Di unggah sejak Mei 2019, video klip lagu Mundur Alon-Alon saat ini sudah ditonton sebanyak 80 juta lebih orang di YouTube loh!

5 dari 7 halaman

4. Berkarier di dunia musik tahun 2018 lalu, Ilux setidaknya sudah mengeluarkan lebih dari 20 lagu.

6 dari 7 halaman

5. Sebelum menciptakan lagunya sendiri, pria berkacamata ini kerap meremix lagu pop yang kemudian ia jadikan koplo dan diunggah di kanal YouTube miliknya.

7 dari 7 halaman

6. Berkat lagunya yang viral, saat ini Ilux pun aktif bernyanyi dari satu panggung ke panggung lainnya. Sukses selalu ya buat Ilux!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini