Sukses

Petugas Damkar Surabaya Evakuasi Ular Piton dan Kobra

Liputan6.com, Jakarta - Jelang akhir 2019, di sejumlah daerah antara lain di Citayam, Depok, Jember marak ditemukan ular kobra. Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya pun evakuasi ular kobra dan piton pada akhir pekan ini.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya evakuasi ular piton ukuran empat meter di Jalan Kedung Baruk III A, Surabaya pada Sabtu (21/12/2019).

Berdasarkan keterangan dinas pemadam kebakaran Kota Surabaya, pihaknya tiba di TKP pada 08.40 WIB. Kemudian unit tempur Pos Kalirungkut tiba di TKP langsung melaksanakan koordinasi dan evakuasi ular. Evakuasi tersebut dinyatakan selesai dan kondusif pada 09.53 WIB. Adapun evakuasi dilakukan ada laporan dari Kasatgas Kedung pada pukul 08.34 WIB.

Sebelumnya saat evakuasi, petugas berkoordinasi dengan warga dan langsung evakuasi. Petugas menjebol plesengan saluran air untuk evakuasi ular. Selain itu, petugas dapat evakuasi musang dalam keadaan hidup dan ular dibawa ke mako linmas.

 

 

Adapun penanganan evakuasi ular itu dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, BPB dan Linmas, serta Kasatgas Kedung Baruk.

Selain itu, Dinas PMK Kota Surabaya evakuasi ular kobra berukuran kurang lebih satu meter pada Sabtu sore di Jalab Dukuh Pakis Nomor 4. Evakuasi tersebut dilakukan oleh satu unit tempur pos pakis TVRI pada pukul 17.14 WIB. Selesai evakuasi pada pukul 18.13 WIB. Ular pun diserahkan kepada Linmas. Evakuasi ini dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, BPB Linmas dan Posko Terpadu Dukuh Pakis.

Kabid Pembinaan Operasional PMK Kota Surabaya, Bambang Vistadi menuturkan, saat ini belum marak penemuan ular di Surabaya.”Belum marak,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat, Sabtu pekan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading