Sukses

VIDEO: Menghirup Gas Beracun, 2 Warga Ngawi Tewas di Sumur

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang yang masih satu keluarga, yakni mertua dan menantu, di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, meninggal dunia saat berusaha membersihkan sumur mereka. Diduga, keduanya tewas karena menghirup gas beracun.

Suminah (55), warga Desa Krompol, Kecamatan Bringin, Ngawi, langsung menangis histeris, setelah mengetahui Suratno (60) suami, dan Kiki Handoko (25) menantunya, meninggal dunia di dalam sumur. Suminah tak percaya jika dua orang yang dicintainya meninggal secara bersamaan.

Musibah ini bermula ketika Suratno bersama menantunya, berusaha menguras sumur, lantaran ada bangkai ayam di dalam sumur, menggunakan mesin diesel untuk menyedot air.

Namun naas, Suratno yang ketika itu berada di bibir sumur, tiba-tiba terjatuh. Mengetahui hal itu, menantunya berusaha turun ke sumur untuk memberikan pertolongan. Pada saat bersamaan, mesin pompa air yang mereka letakkan di atas sumur, jatuh dan menimpa kedua korban.

Proses evakuasi pun, berlangsung lama. Selain sempit, sumur memiliki kedalaman sekitar 12 meter. Apalagi di dalam sumur keluar gas beracun. Sehingga, tim penolong harus hati-hati dan benar-benar aman. Demikian diberitakan pada Fokus, 20 Desember 2019.