Sukses

Kecelakaan Beruntun Terjadi di Pasuruan, Ini Dugaan Faktor Penyebabnya

Sedikitnya tujuh orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan truk trailer, tiga mobil dan satu motor di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Sedikitnya tujuh orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan truk trailer, tiga mobil dan satu motor di Jalan Raya Malang-Surabaya, tepatnya di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu, 22 Desember 2019 sekitar pukul 10.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera dikonfirmasi di Surabaya mengatakan kecelakaan bermula saat truk trailer nomor polisi S-9066-UU yang sedang memuat alat berat berjalan dari arah selatan ke utara (Malang-Surabaya) mengalami rem blong.

"Karena rem blong itu sehingga sesampainya di jalan tersebut menabrak dari belakang kendaraan sepeda motor Mio GT," kata Barung, dilansir dari Antara.

Selanjutnya, truk trailer yang dikemudikan Slamet Zuhdi (48) asal Nganjuk menabrak dari belakang kendaraan Suzuky Karimun L-1119-FE yang sedang berhenti di pinggir jalan karena hendak berbelok ke arah timur.

"Kemudian kendaraan truk trailer berpindah lajur sehingga menabrak gapura desa dan alat berat terjatuh ke kiri dan menimpa mobil Ayla yang sedang berjalan di lajur lambat dari arah utara ke selatan (Surabaya-Malang)," ujarnya.

Akibat kejatuhan alat berat, mobil Ayla terguling dan tertabrak mobil Sygra yang berjalan di lajur lambat dari arah utara ke selatan (Surabaya-Malang).

"Faktornya karena pengendara truk trailer kurang berhati-hati sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," ujar Barung.

Barung menyatakan, tujuh orang yang meninggal dunia sudah dievakuasi ke RSUD Bangil, Pasuruan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.