VIDEO: Kelalaian Prosedur Kerja di Depo Container Tanjung Perak, 6 Pekerja Terluka

VIDEO: Kelalaian Prosedur Kerja di Depo Container Tanjung Perak, 6 Pekerja Terluka

Container berukuran 20 milik PT TANTO INTIM LINE meledak dan terbakar di depo container, di Jalan Tanjung Tembaga 11 Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. Berikut video liputannya pada Liputan6, 21 Desember 2019.

Api terus membesar hingga melahap seluruh container yang masih diatas truk. Akibat ledakan itu, enam orang pekerja menderita luka bakar. Sejumlah pekerja di sekitar lokasi mengevakuasi korban menjauh dari truk yang terbakar sambil menunggu ambulans.

Setelah api berhasil dijinakkan, penyidik Polres Tanjung Perak turun tangan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Dugaan sementara, kebakaran dipicu percikan korek api yang digunakan seorang pekerja.

"Pada saat membuka container ini ada tali, yang berdasarkan dari keterangan saksi yang sudah kita kumpulkan, ada tali yang menghubungkan antara barang satu dengan barang lain dalam container itu seharusnya itu diputus, namun diputuskan menggunakan korek api, nah inilah yang menjadi penyebab kecelakaan," kata Kompol Ahmad Faisol Amir, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Keenam korban luka mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Pelindo Husada Citra, sementara untuk mendapatkan keterangan saksi terkait penyebab ledakan container, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Labfor Polda Jawa Timur.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 23 December 2019, 20:21 WIB

Video Terkait

Spotlights