Sukses

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Bengawan Solo

Liputan6.com, Surabaya - Tim SAR gabungan menemukan Karti (60) korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo, kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi pada Minggu, 22 Desember 2019 pukul 14.30 WIB. Saat ditemukan, korban dalam kondisi terapung di sungai dan dalam kondisi meninggal.

Komandan tim operasi Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek, Andris Dwi mengatakan, jenazah korban ditemukan di lokasi yang berada pada koordinat 7° 20' 57.77" S 111° 11' 50.75" E.

"Setelah berhasil dievakuasi dari lokasi penemuan, selanjutnya jenazah Karti diserahkan kepada pihak keluarga," tutur Andris, Minggu, 22 Desember 2019.

Sebelumnya, tim SAR gabungan telah berupaya mencari keberadaan Karti setelah dilaporkan hilang oleh pihak keluarga yang telah mencari dan menemukan mukena miliknya di tepi Sungai Bengawan Solo yang masuk daerah desa Ngledok, kecamatan Mantingan.

Dalam upaya pencarian ini, sebanyak SRU (search and Rescue Unit) air dikerahkan dengan menggunakan 6 perahu karet untuk melakukan penyisiran yang dimulai dari lokasi tenggelamnya korban hingga jarak sejauh tiga kilometer.

Pada saat yang bersamaan, SRU darat juga bergerak menyisir sejauh dua kilometer, di kanan dan kiri bantaran sungai. Beberapa orang juga ditempatkan di sejumlah titik untuk melakukan pengamatan.

Sejumlah unsur SAR gabungan terlibat dalam upaya pencarian Karti ini antara lain tim Pos SAR Trenggalek, SAR Sikatan Ngawi, Polsek Mantingan, Koramil Mantingan, BPBD Ngawi, SAR GMR, SAR MTA Ngawi, SAR Himalawu, SAR ELPEJE, warga sekitar dan unsur SAR lainnya. 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini