Sukses

Ingin Habiskan Akhir Tahun Berbelanja? Intip Deretan Mal di Surabaya

Surabaya adalah kota metropolitan kedua setelah Jakarta. Banyak mal berdiri kokoh di kota pahlawan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai kota metropolitan ke dua di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya berevolusi menjadi kota yang maju dan modern mengikuti perkembangan zaman.

Gaya hidup masyarakatnya pun ikut berubah seiring berjalannya waktu, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah-daerah dekat pusat kota di Surabaya.

Kehidupan tradisional dengan modern juga berdampingan dan saling melengkapi di kota pahlawan ini. Banyak pasar yang mengisi sudut-sudut kota Surabaya, tetapi banyak juga mal yang mendampinginya.

Jika Anda mengunjungi Surabaya dan ingin mengunjungi pusat perbelanjaan (mall), berikut beberapa mall yang ada di Surabaya mengutip dari buku “Jalan-Jalan Surabaya Enaknya Ke Mana?” yang ditulis oleh Yusak Anshori dan Adi Kusrianto.

1. Plaza Tunjungan

Plaza Tunjungan dikenal sebagai kompleks plasa pertokoan terbesar di Indonesia. Terletak di lokasi yang strategis, yaitu Jalan Basuki Rachmat 16 – 18. Plasa ini terdiri dari empat blok, yaitu Plaza Tunjungan 1, Plaza Tunjungan 2, Plaza Tunjungan 3, dan Plaza Tunjungan 4. Keempat blok terhubung dan seolah-olah menjadi satu sehingga terlihat besar dan panjang.

Berlokasi di kawasan hotel berbintang membuatnya banyak dikunjungi oleh wisatawan. Produk dan jasa yang ditawarkan di Plaza Tunjungan juga ditampilkan secara ekslusif. Dari mulai yang menjual kebutuhan rumah tangga, fesyen, kafe, restoran, hingga konter otomotif terseda di Plaza Tunjungan, Surabaya ini.

Selain itu, terdapat bioskop yang memutar banyak film setiap harinya. Terdapat juga lantai yang dikhususkan untuk pameran atau untuk pernikahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Galaxy Mall

2. Galaxy Mall

Galaxy Mall terkenal selalu ramai dikunjung karena terdapat outlet-outlet terkenal dan desain bangunannya yang unik. Mall ini mempunyai target untuk kelas menengah ke atas. Galaxy Mall menghadirkan banyak outlet dengan produk bermerk.

Berbagai kebutuhan seperti pakaian, makanan, sampai elektronik tersedia di Galaxy Mall. Galaxy Mall terletak di Jalan Dharmahusada Timur No. 37 Surabaya Timur.

3. Supermal Pakuwon Indah (SPI)

Supermal Pakuwon Indah ini adalah saudara dari Plaza Tunjungan. SPI terletak di Jalan Raya Puncak Indah Lontar 2 Lakarsantri, Surabaya Barat.

Mall ini dibangun dengan kesan megah dan mewah, sehingga diperuntukkan hanya bagi kalangan menegah ke atas saja. Supermal Pakuwon Indah ini mempunyai berbagai macam outlet, dari mulai bioskop, departemen store, butik, kafe, supermarket, restoran, peralatan rumah tangga, salon, tempat gym, arena bermain, kampus Western, sport center, dan lain-lain.

Supermal Pakuwon Indah ini mudah dijangkau bagi Anda yang tinggal di Surabaya bagian barat, tetapi sulit dijangkau jika Anda tinggal di Surabaya bagian lain. Transportasi yang tersedia hanya lyn AD saja.

3 dari 3 halaman

4. Surabaya Town Square

4. Surabaya Town Square

Surabaya Town Square atau yang dikenal dengan SUTOS ini salah satu mal terkenal yang ada di Surabaya. SUTOS terletak di Jalan Raya Adityawarman No. 55 Wonokromo, Surabaya.

Mal ini terkenal memiliki konsep yang berbeda dengan mal-mal yang ada di Surabaya. SUTOS memiliki banyak gerai makanan ekslusif untuk menarik pengunjung.

Selain itu, SUTOS mempunyai Cineplex XXI yang memiliki fasilitas untuk memutar gambar-gambar 3D. SUTOS juga menyediakan foodmart, tempat karaoke, kafe, biliar, restoran, butik, hotel, arena bermain, dan lain-lain. Pada hari biasa, mal ini buka pukul 10.00 – 24.00 WIB. Khusus Sabtu mal ini buka sampai pukul 03.00 WIB.

 

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.