VIDEO: Sopir Truk Mengantuk, Akibatkan Kecelakaan Maut di Pasuruan

VIDEO: Sopir Truk Mengantuk, Akibatkan Kecelakaan Maut di Pasuruan

Diduga karena sopir mengantuk, sebuah truk trailer bermuatan alat berat menabrak lima kendaraan, di Pasuruan, Jawa Timur, Minggu siang.

Akibatnya lima orang tewas di lokasi kejadian dan dua orang lainnya tewas di rumah sakit. Sementara lima orang dilarikan ke rumah sakit karena luka berat dan ringan.

Sebuah truk bermuatan excavator menabrak lima kendaraan lain, di Jalan Raya Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu siang. Semula truk tersebut berjalan kencang dari arah Malang, kemudian oleng menyerempet mobil minibus, dan sepeda motor.

Truk yang hilang kendali tersebut terus melaju, hingga melewati median jalan, dan menerobos jalur berlawanan dari arah Surabaya.

Laju truk terhenti setelah menabrak gapura Desa Sentul, hingga muatan excavator jatuh terguling menimpa dua sedan penuh penumpang, dan satu sepeda motor yang ada di sebelahnya. Berikut videonya pada Fokus, 23 Desember 2019.

Menurut warga, truk sudah terlihat berjalan oleng dari arah Malang. Tujuh orang meninggal dunia, di antaranya lima penumpang di dua sedan, seorang kernet truk trailer, dan seorang pengendara motor.

Lima di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian, dan dua orang meninggal dalam perawatan. Selain itu, lima orang juga terluka dan menjalani perawatan di Puskesmas terdekat.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan membenarkan kejadian itu, dan berdasarkan keterangan saksi serta pemeriksaan awal, kecelakaan beruntun ini akibat sopir truk yang mengangkut excavator mengantuk.

Seluruh korban luka dan meninggal dunia dibawa ke RSUD Bangil Pasuruan. Jalur menuju Malang-Surabaya ditutup sementara satu lajur, guna memudahkan proses evakuasi. Kecelakaan tersebut langsung ditangani Unit Laka Lantas Polres Pasuruan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 December 2019, 07:38 WIB

Video Terkait

Spotlights