VIDEO: Perampasan di Rest Area Tol Ngawi-Kertosono Terekam CCTV

VIDEO: Perampasan di Rest Area Tol Ngawi-Kertosono Terekam CCTV

Bagi pengguna jalan tol, waspadalah saat beristirahat di rest area. Aksi perampasan pengemudi mobil yang tengah beristirahat di rest area jalan tol terjadi di Madiun, Jawa Timur.

Pelaku yang sempat mengeluarkan dua tembakan ke udara, berhasil menggasak harta korban, kemudian kabur menggunakan mobil, menerobos pembatas jalan. Aksi pelaku, terekam kamera CCTV. Berikut video liputannya pada Fokus, (23/12/2019).

Peristiwa ini terjadi di rest area Km 626 Tol Ngawi--Kertosono, tepatnya diSaradan, Kabupaten Madiun, Jum'at dinihari. Dalam rekaman CCTV terlihat, seorang pria berjaket mondar-mandir di sekitar mobil korban.

Pelaku akhirnya berani membuka pintu mobil sasarannya, karena ternyata pemilik mobil, Ratna Dewi, asal Sidoarjo, tertidur di mobil. Pelaku leluasa masuk dan menggasak sejumlah barang berharga, karena pintu tidak terkunci. Saat Ratna terbangun, pelaku lari menuju mobilnya, dan langsung kabur menerobos pembatas jalan.

Korban yang berteriak minta tolong, mengundang pengguna jalan lain untuk mengejar. Namun, pelaku sempat menembak dua kali ke udara, dan berhasil meloloskan diri.

Meski upaya penghadangan sudah dilakukan di pintu keluar tol, namun mobil pelaku berhasil keluar tol terlebih dulu di wilayah Nganjuk. Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyidikan, identitas mobil dan pelaku sudah dikantongi polisi. Saat ini, Tim Resmob Polres setempat, tengah mengejar pelaku.

Akibat kejadian ini, korban menderita kerugian jutaan rupiah dari total barang dan uang tunai yang diambil pelaku. Petugas berharap para pengguna jalan tol saat beristirahat di rest area, tetap waspada dan mengunci pintu mobil jika sedang tidur.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 December 2019, 06:04 WIB

Video Terkait

Spotlights