Sukses

6 Potret Meriah Festival Perahu Nusantara dan Parade Sepeda Onthel di Surabaya

Dalam Rangka Hari Juang TNI AD dan Hut ke-71 Kodam V /Brawijaya di gelar acara Festival Perahu Nusantara dan Parade Sepeda Onthel.

Liputan6.com, Jakarta Kodam V/Brawijaya baru saja merayakan Hari Ulang Tahun ke-71. Tahun ini serangkaian acara digelar sebagai pesta rakyat. Dalam acara tersebut, diadakan Festival Perahu Nusantara dan Parade Sepeda Onthel. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemprov Jawa Timur. 

Pihak Kodam juga menggelar acara kirab sepeda onthel, Jeep Willys dan juga Pesta Rakyat pada Minggu (22/12/2019) lalu pukul 07.00 WIB. Acara digelar meriah karena Festival Perahu Nusantara diselenggarakan di Taman Prestasi Sungai Kalimas Surabaya tepatnya Dermaga Yos Sudarso (samping kediaman pangarmatim) hingga Dermaga Siola. 

Para prajurit mengenakan kostum ala kerajaan Nusantara zaman dulu sembari mendayung perahunya. Mereka menelusuri dari Dermaga Yos Sudarso (samping kediaman pangarmatim) hingga Dermaga Siola dengan perahu yang sudah dihias seindah mungkin dan juga memakai kostum unik. Ada 45 perahu hias yang mengikuti festival bertemakan kerajaan dari seluruh nusantara ini.

Penasaran seperti apa kemeriahan acara festival yang merupakan bagian dari ulang tahun Kodam V/Brawijaya ini? Berikut 6 potret Festival Perahu Nusantara dan Parade Sepeda Onthel, dirangkum oleh Liputan6.com, Selasa (24/12/2019) dari Instagram @surabayasparkling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Festival Perahu Nusantara dan Parade Sepeda Onthel diselenggarakan pada Minggu (22/12/2019) lalu.

3 dari 7 halaman

2. Perahu-perahu ini menelusuri dari Dermaga Yos Sudarso sampai Dermaga Siola.

4 dari 7 halaman

3. Penampilan perahu yang ditampilkan oleh para personel ini mendapat respons positif dari masyarakat.

5 dari 7 halaman

4. Tak sedikit masyarakat berswafoto dengan perahu yang disulap menjadi Kerajaan Malaka tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Tak hanya menelusuri dengan perahu, acara ini juga dimeriahkan dengan adanya atraksi tempur laut.

7 dari 7 halaman

6. Tak ketinggalan juga parade sepeda onthel yang juga curi perhatian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini