Sukses

6 Potret Meriah Festival Perahu Nusantara dan Parade Sepeda Onthel di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta Kodam V/Brawijaya baru saja merayakan Hari Ulang Tahun ke-71. Tahun ini serangkaian acara digelar sebagai pesta rakyat. Dalam acara tersebut, diadakan Festival Perahu Nusantara dan Parade Sepeda Onthel. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemprov Jawa Timur. 

Pihak Kodam juga menggelar acara kirab sepeda onthel, Jeep Willys dan juga Pesta Rakyat pada Minggu (22/12/2019) lalu pukul 07.00 WIB. Acara digelar meriah karena Festival Perahu Nusantara diselenggarakan di Taman Prestasi Sungai Kalimas Surabaya tepatnya Dermaga Yos Sudarso (samping kediaman pangarmatim) hingga Dermaga Siola. 

Para prajurit mengenakan kostum ala kerajaan Nusantara zaman dulu sembari mendayung perahunya. Mereka menelusuri dari Dermaga Yos Sudarso (samping kediaman pangarmatim) hingga Dermaga Siola dengan perahu yang sudah dihias seindah mungkin dan juga memakai kostum unik. Ada 45 perahu hias yang mengikuti festival bertemakan kerajaan dari seluruh nusantara ini.

Penasaran seperti apa kemeriahan acara festival yang merupakan bagian dari ulang tahun Kodam V/Brawijaya ini? Berikut 6 potret Festival Perahu Nusantara dan Parade Sepeda Onthel, dirangkum oleh Liputan6.com, Selasa (24/12/2019) dari Instagram @surabayasparkling.

2 dari 7 halaman

1. Festival Perahu Nusantara dan Parade Sepeda Onthel diselenggarakan pada Minggu (22/12/2019) lalu.

3 dari 7 halaman

2. Perahu-perahu ini menelusuri dari Dermaga Yos Sudarso sampai Dermaga Siola.

4 dari 7 halaman

3. Penampilan perahu yang ditampilkan oleh para personel ini mendapat respons positif dari masyarakat.

5 dari 7 halaman

4. Tak sedikit masyarakat berswafoto dengan perahu yang disulap menjadi Kerajaan Malaka tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Tak hanya menelusuri dengan perahu, acara ini juga dimeriahkan dengan adanya atraksi tempur laut.

7 dari 7 halaman

6. Tak ketinggalan juga parade sepeda onthel yang juga curi perhatian.

Loading