Sukses

Malam Natal, Risma Kunjungi Sejumlah Gereja di Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) mengucapkan selamat hari Natal saat mengunjungi sejumlah gereja di Surabaya bersama rombongan dari Pemkot Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) bersama jajarannya serta rombongan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengunjungi sejumlah gereja di Kota Pahlawan, Jawa Timur, pada malam Natal, Selasa (24/12/2019). 

"Selamat Natal dan Tahun Baru 2020. Semoga tidak ada aral melintang," kata Wali Kota Risma kepada pihak Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, Surabaya.

Selain GKI Diponegoro,  Risma bersama rombongan juga mengujungi Gereja Santo Yakobus Citra Land, Gereja Katholik Roh Kudus Jalan I Gusti Ngurah Rai, Purimas Gununganyar dan GPIB Nazareth Jalan Wiratno 40 Komplek TNI AL Kenjeran, dilansir dari Antara.

Dalam kunjungan tersebut selain dari pihak Polri dan TNI juga terlihat sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya dan empat Wakil Ketua DPRD Surabaya yakni Laila Mufidah, A.H. Thony dan Reni Astuti.

Hanya saja kunjungan Risma bersama rombongan tersebut tidak berlangsung lama karena harus mengunjungi geraja lainnya.

"Kami mohon maaf karena masih mutar. Ini kunjungan yang pertama. Kami izin tidak bisa terlalu lama," katanya.

Mendapati hal itu, perwakilan GKI Diponegoro mengapresiasi atas kunjungan dan ucapan Natal dari  Risma bersama rombongan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan Sejumlah Pihak

Kepala BPB dan Linmas Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan ada sekitar 3.000 personel gabungan mengamankan selama libur Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Surabaya.

Personel gabungan tersebut terdiri dari jajaran Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Surabaya, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pemadam Kebakaran (PMK), bersama Polri dan TNI.

Selain itu, ada pula personel dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP), Dinas Kesehatan (Dinkes) serta jajaran dari kecamatan dan kelurahan yang siap mewujudkan Surabaya tetap aman dan nyaman.

Menurut dia, 3.000 personil gabungan terdiri dari anggota Satpol PP 600 personel, BPB dan Linmas 720, Dishub 450, PMK 600, jajaran di Kecamatan 256, Dinkes 205, Dinas Komunikasi dan Informatika 50, serta jajaran dari Satgas DPUBMP dan DKRTH.

Eddy juga menjelaskan bahwa sejak Minggu, 22 Desember 2019, pihaknya mulai memantau kegiatan Misa Natal ke gereja-gereja di Kota Surabaya. Bahkan, pemantauan ini akan dilakukan hingga 25 Desember 2019.

"Anggota kita juga melakukan patroli bersama Satpol PP berkeliling ke gereja-gereja yang berada di jalan-jalan protokol dan jalan raya untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.