Sukses

VIDEO : Gubernur Jatim hingga Pangdam Kunjungi Beberapa Gereja di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, dan Gubernur Jawa Timur, Senin pagi berkeliling ke sejumlah gereja di Surabaya dalam rangka pengamanan menjelang perayaan Natal. Kegiatan peninjauan langsung tersebut dilakukan untuk memastikan, perayaan Natal bisa berjalan aman dan lancar.

Dengan mengendarai sepeda motor, Forum Pimpanan Daerah Jatim yang terdiri dari Kapolda Jatim Irjen. Pol. Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayjend. Wisnu Prasetja Boedi, dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau sejumlah gereja di Surabaya.

Salah satu gereja yang dikunjungi adalah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Ngagel Jaya Utara Surabaya. Para pimpinan daerah ini sempat masuk ke dalam gereja yang sedang direnovasi dan berdialog dengan pendeta GKI, terkait pengamanan jelang perayaan Natal.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyatakan momen Natal, sangat penting dalam membangun persaudaraan intern dan antar umat beragama, untuk menjaga keharmonisan dalam kehidupan berbangsa.

Sementara itu, pihak Gereja Kristen Indonesia, menyampaikan kunjungan kepala daerah ini sangat membantu dan membuat jemaat maupun pengurus gereja merasa aman dan nyaman. Lantaran GKI sendiri lokasinya dekat dengan Gereja Santa Maria Tak Bercela yang sempat menjadi sasaran teror bom tahun lalu.

Diharapkan kunjungan para pimpinan daerah di sejumlah gereja di Surabaya ini umat kristiani bisa merayakan Natal dengan khidmat, dan perayaan Natal berjalan aman dan lancar. Demikian seperti diberitakan pada Fokus, 24 Desember 2019.