Sukses

6 Momen Wali Kota Risma Kunjungi Gereja di Surabaya, Ada Bekas Lokasi Bom

Liputan6.com, Jakarta Menyambut perayaan Natal, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) bersama jajarannya serta rombongan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengunjungi sejumlah gereja di Kota Pahlawan, Jawa Timur, pada malam Natal, Selasa (24/12/2019). 

Ada 4 gereja yang dikunjungi oleh Wali Kota Risma. Lokasinya, berada di Selatan, Barat, Timur dan Utara Surabaya. Gereja Kristen Indonesia, Gereja Katolik Santo Yakobus, Gereja Katolik Roh Kudus dan GPIB Nazareth. Salah satu dari empat gereja yang ditinjaui ialah bekas lokasi bom bunuh diri pada Mei 2018 silam, yaitu Gereja Kristen Indonesia (GKI) yang berada di Jalan Diponegoro, Surabaya.

Dilansir dari akun Instagram @surabaya, melalui kunjungannya Tri Rismaharini berharap semua umat bisa merayakan Natal dengan damai dan tenang. Wali kota Surabaya ini juga meminta semua mau untuk bergandengan tangan bersama untuk kehidupan lebih maju dan sejahtera.

"Saya percaya kalo lidi satu untuk menyambung tidak bisa, tapi jika lidi banyak akan menjadi kuat. Jika seperti itu, maka kita akan menjadi bangsa yang kuat. Kalau kita kuat maka anak - anak kita akan jauh lebih kuat," ujar Risma pada Selasa (24/12/2019).

Kehadiran Risma berserta jajarannya dan Forkompimda disambut hangat oleh para jemaat gereja. Dalam kedatangannya, Risma juga bersalaman dan mengucapkan selamat natal pada para jemaat. Berikut Liputan6.com ulas momen Wali Kota Surabaya kunjungi gereja di Surabaya, Rabu (25/12/2019).

2 dari 7 halaman

1. Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tri Rismaharini mengunjui 4 gereja di Kota Pahlawan pada Selasa (24/12/2019).

3 dari 7 halaman

2. Gereja pertama yang dikunjungi ialah bekas lokasi bom bunuh diri pada tahun 2018 lalu, yaitu Gereja Kristen Indonesia (GKI).

4 dari 7 halaman

3. Kedatangan Wali Kota Surabaya ke gereja ini disambut hangat oleh para jemaat. Ia juga sempat memberi ucapan Natal untuk umat Kristiani.

5 dari 7 halaman

4. Meski tak lama, dalam kunjungan ini Risma ini sempat memberikan sambutan.

6 dari 7 halaman

5. Melalui kunjungannya, wanita kelahiran Kediri ini berharap semua umat bisa merayakan Natal dengan damai dan tenang.

7 dari 7 halaman

6. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menjaga Surabaya.