Sukses

Ratusan Anak Ikuti Sunatan Massal di Surabaya

Sunatan masal di Surabaya kali ini lebih menarik sebab banyak pihak yang mensponsori, mulai dari NU-Care Lazis-NU dan yang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan anak mengikuti khitanan massal gratis yang digelar Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Keputih Surabaya bekerja sama dengan sejumlah pihak di Masjid As-Sa’adah, Keputih, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/12/2019).

"Tahun ini kami merasa sangat bersyukur khitanan massal bisa digelar rutin tipa tahun," kata Ketua Ranting Nahdlatul Ulama Keputih Surabaya, Nur Kholis saat ditemui di acara khitanan massal.

Menurut dia, khitan massal kali ini cukup istimewa karena mendapatkan patner atau sponsosr dari berbagai pihak seperti NU Care Laziz-NU Surabaya, Tim medis Rumah Sakit Islam Surabaya (RSI) dan Alfamart, dilansir dari Antara.

Selain itu, lanjut dia, program ini bermanfaat tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Keputih saja, tapi juga di luar Surabaya seperti dari Bangkalan, Jombang, Pasuruan dan lainnya.

"Tentunya program ini bisa menambah rasa senang dan bahagia bagi para peserta khitan massal karena mereka mendapat sepeda, tas sekolah dan makanan," katanya.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

120 Anak Dikhitan

Ia berharap tahun depan bisa diselenggarakan lagi dalam jumlah yang lebih besar sehingga bisa lebih memberikan manfaat kepada masyarakat Surabaya khususnya anak-anak dari keluarga tidak mampu.

"Substansinya, kami ingin mengantarkan anak-anak yang sholeh. Mereka sudah suci secara dhohir dan batin untuk bisa mempelajari syarat Islam lainnya," katanya.

Sementra itu, Branch Marketing Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, Ika Kurnia Evawati mengatakan, melalui kegiatan sosial kali ini, pihaknya ingin membantu anak-anak dari keluarga pra-sejahtera untuk menunaikan kewajiban tersebut sejak usia sedini mungkin.

"Dalam kegiatan ini, Alfamart bekerja sama dengan NU Care Laziz-NU Surabaya melalui donasi konsumen periode April–Juni 2019," ujarnya.

Menurut dia, donasi konsumen periode tiga bulan tersebut terhimpun sebesar Rp3,6 miliar secara nasional dan dipergunakan antara lain untuk khitan massal di berbagai pelosok Indonesia, renovasi musholla, hingga bantuan pendidikan anak-anak dari keluarga pra-sejahtera.

"Peserta khitan massal sebanyak 120 anak kali ini tidak dipungut biaya, dan ada doorprize 50 unit sepeda anak bagi yang beruntung," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.