Sukses

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Meninggal Tenggelam di Pantai Payangan

Liputan6.com, Surabaya - Tim SAR gabungan menemukan  M. Mujib (18) warga Desa Curah Lele dalam kondisi meninggal dunia pada Kamis, 25 Desember 2019, pukul 11.00 WIB.  Mujib ditemukan dalam kondisi meninggal usai empat hari lalu hilang setelah terseret ombak pantai Payangan, kabupaten Jember.

Komandan tim operasi Pos SAR Jember, Rudy Prahara menuturkan, jenazah Mujib ditemukan saat SRU tiga sedang menyisir di pesisir pantai Payangan. 

"Jenazahnya ditemukan dalam posisi terdampar di tepi pantai, berjarak sekitar 200 meter dari lokasi tenggelamnya korban," kata dia. 

SRU tiga pun segera mengevakuasi jenazah tersebut menuju ke Puskesmas Sabrang guna dilakukan identifikasi oleh petugas Kepolisian bersama pihak keluarga. 

"Setelah dipastikan jenazah yang ditemukan tersebut benar merupakan Mujib, selanjutnya tim SAR gabungan menyerahkannya kepada pihak keluarga," ujarnya. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, upaya pencarian Mujib telah dilakukan tim SAR gabungan dengan mengerahkan satu SRU darat dan dua SRU air. Selain itu, tim SAR juga mengerahkan satu SRU untuk mengamati dari muara sungai Payangan menuju ke arah pantai Watu Ulo.

SRU air pertama menyisir laut menggunakan perahu jukung, dengan menempuh jarak sekitar 4,7 mil laut dari lokasi kejadian kenarah barat. Sementara itu SRU air kedua dengan menggunakan perahu karet, menyisir sejauh 2,92 mil laut dari lokasi kejadian ke arah timur.

Selain tim operasi Pos SAR Jember, upaya pencarian Mujib ini juga melibatkan peran sejumlah pihak, diantaranya tim dari BPBD Jember, Polair Puger, Polsek Ambulu, Koramil Ambulu, SAR Rimba Laut, SAR OPA Jember, SAR MTA Jember, Ranger Rescue, Biting Rescue, MDMC Jember, Brandal Alas dan nelayan sekitar.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini