Sukses

Beri Pelayanan Baik saat Libur Natal, Bandara Banyuwangi Dapat Apresiasi dari Bupati

Pihak Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Banyuwangi dinilai memberikan pelayanan yang baik oleh Bupati setempat.

Liputan6.com, Jakarta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengapresiasi PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Banyuwangi, Jawa Timur karena telah memberikan pelayanan dengan baik selama masa angkutan libur panjang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Bupati Anas mengemukakan bahwa selama ini Angkasa Pura II dan segenap pemangku kepentingan di bandara telah rutin menggelar posko Lebaran, Natal dan tahun baru, di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (26/12).

Aktivitas ini sangat membantu kelancaran penerbangan dan meningkatkan kenyamanan kepada penggunanya, dilansir dari Antara.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan bertugas selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 di Bandara Banyuwangi. Terima kasih telah saling bersinergi dan melaksanakan tugas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, semoga semua kegiatan selama masa liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 berjalan lancar tanpa kendala," ujar Bupati Anas.

Menurut dia, Banyuwangi telah menjadi salah satu tujuan wisata nasional bagi para pelancong, dan Bandara Banyuwangi sebagai salah satu pintu masuk wisatawan tentunya juga berperan besar dalam menciptakan imej dan kenyamanan bagi wisatawan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Tingkatkan Pelayanan

Azwar Anas juga berharap Angkasa Pura II terus mengedepankan aspek keselamatan dalam sektor penerbangan.

"Pelayanan terus ditingkatkan, banyakin senyuman dan terus responsif serta peduli kepada pengguna jasa. Harapan saya pada hari-hari ke depan ini, selain kita juga memberikan pelayanan jangan lupa yang berkaitan dengan keamanan. Karena tanpa itu apa yang sudah dibuat ini tidak berarti," ucapnya.

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Banyuwangi Heru Karyadi menjelaskan pada masa angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Bandara Banyuwangi siap melayani pemudik hingga menjadi 218 penerbangan menuju ke Banyuwangi dari Jakarta, Surabaya dan Bandung.

"Pada musim Natal dan Tahun Baru 2020, diperkirakan jumlah penumpang yang melalui Bandara Banyuwangi mencapai 16.126 penumpang dengan rata-rata per hari 840 orang penumpang," paparnya.

Data diperoleh, jumlah penumpang Bandara Banyuwangi sendiri secara umum terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2011 sebanyak 7.826 penumpang, meningkat drastis sebanyak 110.235 penumpang pada 2015, naik lagi 112.661 penumpang pada 2016 dan 188.949 penumpang pada 2017, dan pada 2018 mencapai 366.164 penumpang. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.