Sukses

Warga Terdampak Angin Kencang di Sidoarjo Terima Bantuan BPBD

BPBD Kabupaten Sidoarjo memberikan bantuan sejumlah material bangunan menyusul angin kencang yang menerpa beberapa rumah warga.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menyalurkan bantuan kepada puluhan warga di Desa Banjarpanji dan juga Desa Banjarsari, Sidoarjo, yang terkena dampak bencana angin kencang pada Rabu sore 25 Desember 2019.

Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwidjo Prawiro saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (26/12), mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut di antaranya berupa asbes, kayu dan material bangunan lainnya.

"Saat ini teman-teman di lapangan masih menghitung material yang dibutuhkan warga akibat bencana angin kencang itu," ujarnya, dilansir dari Antara.

Ia menyebutkan, sampai hari ini rumah warga yang mengalami kerusakan di Desa Banjarpanji ada 17 rumah dan di Desa Banjarsari 18 rumah.

"Kami secepatnya memberikan bantuan itu supaya masyarakat tidak menderita lagi," tambahnya.

Sebelumnya, puluhan rumah yang ada di Desa Banjarpanji dan Desa Banjarsari Sidoarjo mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang yang terjadi di wilayah setempat pada Rabu (25/12) sore.

Rumah yang mengalami kerusakan itu rata-rata pada bagian atap yang hilang terbawa angin kencang.

Warga bersama dengan pemangku kepentingan dan juga organisasi kemasyarakatan Sidoarjo bahu membahu memperbaiki kerusakan rumah tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.