Sukses

VIDEO: Pengamanan Malam Misa Natal di Beberapa Gereja Aman

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 12 ribu jemaat Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) di Jalan Ngagel Surabaya, melakukan Misa Natal pada Rabu pagi, yang dibagi dalam enam kali misa.

Para jemaat terlihat khusyuk dan khidmat, doa dan nyanyian rohani dilantunkan selama pelaksanaan misa. Menurut Kepala Paroki Gereja Santa Maria Tak Bercela, Romo Eka Winarno, pesan Natal tahun ini yang ingin disampaikan di antaranya menjaga perdamian dan menjalin toleransi.

Para jemaat sendiri tetap merasa aman pasca kejadian teror bom yang terjadi di gereja tersebut tahun lalu, pasalnya pengamanan dari pihak Kepolisian, dan TNI sudah ditingkatkan.

Sementara itu, petugas pengamanan malam Misa Natal yang berpatroli di Gereja Bethesda, Selasa malam Jalan Ikan Wader Pari, Kelurahan Karangrejo mendapat kejutan dengan diberi bunga dan kue dari jemaat gereja.

Pemberian hadiah ini sebagai bentuk apresiasi jemaat kepada petugas yang telah memberikan rasa aman, dan nyaman kepada umat kristiani yang sedang beribadah di malam misa.

Selain mengamankan gereja, jajaran TNI-Polri ini juga berpatroli menggunakan sepeda motor berkeliling kota Banyuwangi untuk memastikan kondusivitas serta keamanan misa di berbagai gereja yang ada di Banyuwangi. Demikian diberitakan pada Liputan6, 26 Desember 2019.