VIDEO: Penumpang Melonjak Hingga 49 Ribu di Stasiun Gubeng Surabaya

VIDEO: Penumpang Melonjak Hingga 49 Ribu di Stasiun Gubeng Surabaya

Pada libur Natal, penumpang kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya mengalami kenaikan hingga 49 ribu penumpang. Kenaikan penumpang terjadi sejak tanggal 19 Desember, dan diprediksi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru terjadi pada 4 Januari, dengan aktivitas kerja dan anak sekolah sudah dimulai masuk.

Lonjakan penumpang kereta api pada libur Natal tahun ini, di Stasiun Gubeng [Surabaya ](https://www.liputan6.com/tag/surabaya "")mengalami kenaikan dari hari biasanya. Lonjakan penumpang mencapai 49 ribu penumpang, sedangkan pada hari biasa, jumlah penumpang kereta api rata-rata hanya mencapai angka 33 ribu hingga 35 ribu per harinya.

Jumlah penumpang kereta api di wilayah PT. KAI Daop 8 Surabaya, pada libur Natal dan Tahun Baru kali ini, naik mencapai 48 ribu hingga 50 ribu penumpang per harinya. Kenaikan jumlah penumpang mulai terjadi 19 Desember lalu hingga 25 Desember.

Adapun tujuan favorit para penumpang kereta api ini yakni kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang.

Diprediksi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru untuk penumpang kereta api sendiri terjadi pada 4 Januari, dimana hari tersebut aktivitas kerja dan sekolah sudah mulai masuk. Demikian diberitakan pada Liputan6, 26 Desember 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 December 2019, 01:00 WIB

Video Terkait

Spotlights