Sukses

Pesta Tahun Baru, Puluhan Artis Dangdut Siap Menggoyang Gresik

Liputan6.com, Jakarta - Pesta pergantian Tahun Baru 2020 di Gresik Jawa Timur bakal diramaikan dengan goyang dangdut sejumlah artis terkenal. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat telah menyiapkan sejumlah pentas musik dangdut di beberapa tempat yang berbeda.

Setidaknya ada lima titik yang bakal dijadikan tempat pertunjukan dangdut tersebut. Di antaranya di Gelora Joko Samudro (GEJOS) Kota Gresik, Jawa Timur, Lapangan Desa Delegan, Kecamatan Panceng, dan di Lapangan Menganti, Kedungrukem, Kecamatan Benjeng.

Tak hanya pentas hiburan yang disiapkan, Pemkab Gresik juga menyiapkan acara istighosa, pembacaan selawat dan santunan anak yatim yang akan digelar di Kecamatan Balongpanggang, seperti yang diucap Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi di Gresik, Jumat, 27 Desember 2019.

“Di awal aktivitas kerja tahun 2020, kami juga melaksanakan Istighosah Qubro dan pembacaan selawat yang akan dilangsungkan pada 2 Januari 2020 di Halaman Kantor Bupati Gresik,” katanya usai rapat persiapan Malam Pergantian Tahun 2020 di Kantor Bupati Gresik.

Raza melanjutkan, bahwa pihaknya akan mengundang seluruh Aparta Sipil Negara (ASN) Pemkab Gresik serta seluruh masyarakat untuk turut hadir memeriahkan kegiatan awal tahun 2020 tersebut. 

 

2 dari 3 halaman

Tempat dan Artis yang Akan Hadir

Demi mensukseskan acara tersebut, Wakil Budapti Gresik Dr. Mohammad Qosim selaku pimpinan rapat menugaskan seluruh pejabat eselon II untuk bertanggungjawab pada setiap acara. 

Untuk yang bertanggungjawab di GEJOS ditunjuk Staf Ahli I dan Asisten II. Di Desa Delegan, Kecamatan Panceng ditunjuk Staf Ahli Bidang II dan Asisten II serta dibantu oleh para Camat di Wilayah Gresik Utara.

Sedangkan yang bertugas di Lapangan Mengati ditunjuk Staf Ahli Bidang III dan Asisten II serta dibantu para Camat Wilayah Gresik Selatan. Sementara acara yang bertempat di Kecamatan Benjeng dan Kecamatan Balongpanggang akan ditangani oleh Camat setempat.

Untuk acara musiknya, di GEJOS, Pemkab Gresik akan menghadirkan Orket Melayu Sera dengan membawa  All Artis Serta yang telah malang melintang di kancah dangdut lokal maupun nasional.

Sedangkan acara di Lapangan Delegan, Kecamtan Panceng, masyakat akan dihibur dengan kehadiran Orkes Melayu Bramastya dan Grup Musik El Wahdah. 

Sementara untuk acara yang bertempat di Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng, akan digelar di gelar di belakang salah satu kafe dengan menghadirkan Orkes Melayu Denas bersama sejumlah artis Dangdut Academy (DA).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini