Sukses

Toko UFO Surabaya Terbakar, Wali Kota Risma Turun ke Lapangan

Risma terlihat beberapa kali menginstruksikan pemadam kebakaran (PMK) untuk secepatnya memadamkan api yang berkobar di Toko UFO di Kertajaya Surabaya itu.

Liputan6.com, Surabaya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut memantau upaya pemadaman kebakaran toko elektronik UFO di Jalan Kertajaya Surabaya. Sabtu (28/12/2019).

Risma terlihat beberapa kali menginstruksikan pemadam kebakaran (PMK) untuk secepatnya memadamkan api yang berkobar di toko elektronik tersebut karena lokasinya berdekatan dengan pemukiman padat penduduk.

"Karena ini padat, ini padat sekali kampung ini kan, saya kuatir ini merambat ke belakang kalau sampai terjadi apa-apa kan bisa merambat di kampung," kata Risma di lokasi kebakaran.

Sebanyak 29 damkar termasuk dua bronto diturunkan untuk memadamkan api yang terlihat mulai pukul 10.30 WIB.

"Makanya kemudian saya sampaikan kita harus all out karena saya enggak ingin ada yang merambat ke tempat lain. Alhamdulillah ini selamat sebagian gedung," ujar Risma.

Menurut Julius, supervisor UFO Kertajaya Surabaya, awal mula kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik di pojok lantai dua yang digunakan sebagai stan kompor. Beruntung pada saat itu toko masih baru buka dan belum banyak pengunjung.

"Kami sendiri enggak tahu kalau itu konsletnya di belakang booth, ya tiba-tiba muncul api, api kami padamkan malah tambah besar,” ucap Julius.

Meski tidak menimbulkan korban luka dan meninggal, kebakaran ini membuat pemilik toko elektronik diperkirakan menderita kerugian ratusan juta rupiah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.