Sukses

Pesan Wali Kota Risma untuk Malam Perayaan Tahun Baru di Surabaya

Wali Kota Risma cenderung mengajak warga Surabaya untuk melakukan hal-hal yang positif saat malam tahun baru

Liputan6.com, Surabaya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menginstruksikan semua jajaran dari tingkat kelurahan sampai kecamatan untuk menjaga wilayahnya masing-masing selama libur Natal dan Tahun Baru. Ia ingin Surabaya tetap aman, tertib, serta kondusif saat perayaan malam tahun baru.

“Jadi mereka jaga wilayahnya masing-masing, bekerja sama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas. Sebetulnya tahun lalu juga begitu, tapi tahun ini ditingkatkan, jangan sampai kecolongan," kata Wali Kota Risma, Sabtu (28/12/2019).

Ia mengimbau kepada seluruh warga Surabaya untuk tidak konvoi yang merugikan masyarakat saat malam pergantian tahun. Sebab konvoi bisa menyebabkan kecelakaan yang merugikan diri sendiri dan keluarga.

Wali Kota Risma cenderung mengajak warga Surabaya untuk melakukan hal-hal yang positif saat malam tahun baru, seperti berkumpul bersama keluarga atau menggelar doa bersama.

“Sama-sama bersyukur kepada Tuhan, karena sampai sekarang masih bisa berkumpul dengan keluarga,” ucapnya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan,ucapan terima kasih kepada seluruh warga Surabaya terhadap dukungan kepada jajaran kepolisian. Ia menilai, jika selama ini arek-arek Suroboyo sangat tertib, dan kondusif.

"Bisa dibuktikan pada waktu malam Natal kemarin sampai hari ini, Surabaya aman dan terkendali," kata Kombes Pol Sandi.

Ia berharap, warga Surabaya melakukan hal yang sama saat perayaan tahun baru sehingga ketertiban tetap terjaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.