Sukses

Sempatkan Mampir ke Taman Bunga Saat Melintasi Magetan

Liputan6.com, Surabaya Ada agrowisata baru yang layak dikunjungi saat melintasi Magetan, Jawa Timur. Namanya Taman Bunga Refugia. Taman yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Magetan ini berada di Jalan Raya Magetan-Sarangan Kecamatan Plaosan.

“Selain untuk menarik wisatawan, kami membuka Taman Bungan Refugia unruk memasarkan hasil pertanian lokal, terutama tanaman hortikulturam” ujar Edy Suseno, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Magetan, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (28/12/2019).

Taman Bunga Refugia baru dibuka beberapa bulan lalu. Namun minat minat masyarakat untuk mengunjungi tempat tersebut sangat tinggi, terutama warga yang melintas di Jalan Raya Magetan-Sarangan. Pada hari biasa, jumlah pengunjung taman bunga in imencapai 1.200 orang. Angka ini dipastikan meningkat saat libur Natal dan Tahun Baru.

Taman Bunga Refugia memiliki konsep rest area dan lokasi wisata belanja hasil bumi atau pertanian. Di tempat itu juga tersedia spot-spot menarik untuk swafoto.

Tiket masuk ke taman bunga ini berupa voucher senilai Rp 10.000.

“Voucher ini bisa ditukarkan dengan aneka hasil tanaman pertanian lokal, seperti, ubi jalar, sayur-sayuran, pada saat pengunjung pulang,” ucapnya.

Saat ini Pemkab Magetan sedang berupaya meningkatkan fasilitas umum di Taman Bunga Refugia untuk mengoptimalkan keberadaan tempat wisata baru ini.