Sukses

Tumpuan Terakhir Pemkab Magetan untuk Dongkrak PAD

Telaga Sarangan yang berada di lereng Gunung Lawu menjadi objek wisata andalan pemerintah kabupaten Magetan

Liputan6.com, Surabaya Momentum libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 menjadi tumpuan terakhir Pemerintah Kabupaten Magetan untuk mendongkrak perolehan pendapatan asli daerah (PAD) lewat objek wisata Telaga Sarangan. Target yang ditetapkan pada tahun ini sebesar Rp15,7 miliar.

“Dari target itu, sampai dengan pertengahan Desember telah tercapai 94 persen atau masih kurang Rp 600 juta,” ujar Venly Tomi Nicholas, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (28/12/2019).

Meskipun demikian, ia merasa optimistis target PAD Sarangan yang ditetapkan tersebut dapat tercapai. Sebab, objek wisata ini cukup ramai dikunjungi wisatawan.

Telaga Sarangan yang berada di lereng Gunung Lawu menjadi objek wisata andalan pemerintah kabupaten Magetan. Dalam setahun, telaga alami tersebut bisa dikunjungi lebih dari 700.000 wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Venly memaparkan dua hari menjelang tutup tahun 2019 akan digelar kegiatan hiburan di Sarangan. Ia berharap acara ini bisa menambah jumlah kunjungan wisatawan di objek wisata ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.