Sukses

3 Jajanan Murah di Surabaya yang Wajib Dicoba

3 jajanan murah di Surabaya, Jawa Timur yang wajib Anda coba, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Timur. Surabaya disebut-sebut sebagai kota metropolitan ke dua setelah Jakarta.

Pemerintah Kota Surabaya  pun berupaya membuat kotanya maju dan sejahtera. Contohnya dalam bidang pariwisata, Pemkot Surabaya terus menerus membenahi dan membuat tempat wisata di Surabaya agar menarik perhatian wisatawan.

Banyaknya tempat wisata, dibarengi juga dengan bermunculannya wisata kuliner di Surabaya. Beragam kuliner tersaji dari mulai pintu restoran hingga angkringan.

Kali ini, Liputan6.com akan membahas mengenai kuliner yang ada di Surabaya, yaitu jajanan yang wajib dicicipi jika Anda berkunjung ke kota ini mengutip dari instagram @surabaya_foodies. Ada apa saja?

1. Tahu Telor

Jika biasanya memakan tahu dibarengi dengan cabai atau kecap pedas, maka Surabaya punya yang berbeda, yaitu memadukan tahu dengan telur goreng.

Tahu disajikan dengan telur goreng dan ditutupi oleh bumbu berwarna cokelat yang khas dengan taburan bawang dan tauge di atasnya.

Kuliner tahu telur ini diapat dijumpai di gerai Tahu Telor Pak Jayen yang terletak di Jalan Raya Dharmahusada Indah No. 112, Surabaya, Jawa Timur. gerai Tahu Telor Pak Jayen ini buka setiap hari pukul 17.30 – 00.00 WIB. Tahu telur di sini dijual dengan harga Rp 15000 ribu.

Jika Anda mencari kuliner pada malam hari di Surabaya, maka tak ada salahnya mencicipi Tahu Telur di gerai Tahu Telor Pak Jayen ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Pentol Bakar

2. Pentol Bakar

Jika biasanya pentol disajikan dengan kuah panas, maka di Surabaya terdapat jajanan pentol bakar. Berbeda dalam cara penyajiannya, membuat jajanan ini semakin eksis dan banyak dicari oleh masyarakat.

Jajanan pentol bakar ini dapat dijumpai di gerai Pentol Bakar Dewo Mas Wahyu yang terletak di Lapangan Kodam, Jalan Raden Wijaya, Surabaya, Jawa Timur. Pentol bakar ini dijual dengan harga Rp 5000 ribu.

Pentol Bakar Dewo Mas Wahyu ini buka setiap hari pada pukul 17.00 -  22.00 WIB. Jika Anda berjalan-jalan ke sekitaran Lapangan Kodam Jalan Raden Wijaya, wajib mencoba jajanan pentol bakar ini.

3. Kerang Pedas

Bagi pencinta pedas, maka Anda wajib mencoba kuliner seafood yang satu ini, yaitu Kerang Pedas. Kuliner makanan laut (seafood) adalah salah satu jajanan yang mudah ditemui di Surabaya.

Kerang pedas ini dijual di gerai Sikil Pitik Pedas (SPP) yang terletak di Jalan Raya Babatan UNESA, tepatnya di depan danau UNESA, Surabaya, Jawa Timur.

Kerang pedas di gerai Sikil Pitik Pedas (SPP) dijual dengan harga Rp 12000 ribu per porsinya. Gerai tersebut buka setiap hari pada pukul 17.00 – 23.30 WIB.

Jika Anda berkunjung ke Surabaya dan ingin merasakan kuliner/jajanan murah, tak ada salahnya mengunjungi salah satu referensi di atas.

 

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.