Sukses

BMKG Juanda: Hujan Bakal Guyur Surabaya Intensitas Sedang hingga Lebat

Liputan6.com, Jakarta - Wilayah Jakarta dan sekitar terus diguyur hujan sejak Selasa 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Lalu bagaimana di Surabaya, Jawa Timur?

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan, hujan akan mengguyur Surabaya pada awal tahun baru 2020.

Prakirawan BMKG Juanda, Arif Krisna menuturkan, hujan akan mengguyur Surabaya dengan intensitas sedang dan lebat. Sedangkan pada malam hari, hujan akan berintensitas ringan dan sedang. Suhu udara akan berada di kisaran 25-33 derajat celsius dengan kelembaban udara 55-90 persen. "Kecepatan angin 30 km per jam,” ujar Arif saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (1/1/2020).

Ia mengimbau masyarakat Surabaya untuk mewaspadai perubahan cuaca secara tiba-tiba. Apalagi intensitas hujan mulai meningkat. “Februari-Maret akan terjadi puncak musim hujan,” tutur dia.

Adapun prediksi cuaca di sejumlah kecamatan di Surabaya pada siang hari sebagian besar cerah berawan antara lain di Asemrowo, Benowo, Bubutan, Bulak, Dukug Pakis, Gayungan, Genteng, Gubeng, Gununganyar, Jambangan, Karangpilang.

Selain itu, cerah berawan pada siang hari di Kenjeran, Kota Surabaya, Krembangan, Lakar Santri, Mulyorejo, Pabean Cantikan, Pakal, Rungkut, Sambikerep, Sawahan, Semampir, Simokerto, Sukolilo, Sukomanunggal, Tambaksari, Tandes, Tegalsari, Tenggilis Mejoyo, Wiyung, Wonocolo, Wonokromo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.