Sukses

BMKG Juanda: Surabaya Berpotensi Hujan Intensitas Ringan

Mengutip data BMKG Juanda, prakiraan cuaca pada siang cenderung berawan di sejumlah kecamatan di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda prediksi Surabaya berpotensi hujan dengan intensitas ringan pada Kamis (2/1/2020).

Prakirawan BMKG Juanda, Huda menuturkan, hujan yang akan guyur Surabaya bersifat lokal. Hujan diperkirakan terjadi pada sore dan malam hari. Suhu udara diperkirakan 25-32 derajat celsius. "Kelembaban udara 55-95 persen dan kecepatan angin dari barat 30 KM/jam,” ujar Huda saat dihubungi Liputan6.com.

Mengutip data BMKG Juanda, prakiraan cuaca Surabaya pada siang cenderung berawan di sejumlah kecamatan di Surabaya. Rata-rata suhu udara 31 derajat celsius pada Kamis siang hari.

Huda menambahkan, kondisi cuaca di Jawa Timur secara umum baik. Akan tetapi, perlu mewaspadai cuaca ekstrem di Bawean dan Tuban Utara dengan intensitas hujan sedang dan lebat. Pada sore waspadai wilayah Trenggalek, Bondowoso, Situbondo, Mojokerto, Gresik, dan Bangkalan.  Ia pun meminta masyarakat tetap memantau kondisi cuaca lewat media sosial BMKG.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.