VIDEO: KAI Daop 8 Surabaya Beri Layanan Medis bagi Penumpang KA Jarak Jauh

VIDEO: KAI Daop 8 Surabaya Beri Layanan Medis bagi Penumpang KA Jarak Jauh

Selama dua hari liburan tahun baru, PT KAI Daop 8 Surabaya memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada para penumpang di Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Selama masa libur tahun baru, PT KAI Daop 8 Surabaya, menerjunkan tim dokter umum, dan 4 tenaga paramedis di 5 stasiun untuk melayani penumpang yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Berikut videonya pada Liputan6, 2 Januari 2020.

Untuk melayani para penumpang kereta api selama masa angkut libur tahun baru, PT KAI Daop 8 Surabaya memberikan pelayanan medis gratis kepada penumpang kereta api jarak jauh. Pelayanan pengobatan gratis ini, melibatkan lima tim medis guna pengecekan kesehatan kepada para penumpang kereta api di Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Menariknya, petugas pelayanan kesehatan menggunakan topi pernak-pernik tahun baru, untuk menghibur para penumpang yang sakit. Selain itu, petugas juga menyiapkan manusia robot untuk foto bersama, dan bagi-bagi balon kepada anak-anak yang akan berlibur menggunakan jasa transportari kereta api.

Menurut Suprapto, Humas Daop 8 Surabaya. Terdapat 5 posko kesehatan yang disebar di Stasiun Pasar Turi, Stasiun Gubeng, Stasiun Mojokerto, Stasiun Sidoarjo dan Stasiun Malang.

Mengusung, tema sehat dan bugar di tahun baru, kegiatan ini dilakukan guna memberikan pelayanan, sekaligus mengantisipasi penumpang yang sakit saat perjalanan menggunakan kereta api.

Daop 8 Surabaya berharap agar para penumpang dapat memaksimalkan seluruh fasilitas kesehatan yang telah disediakan PT KAI secara gratis, dan bisa memastikan kembali kondisi kesehatan dalam kondisi yang fit sebelum melakukan perjalanan menggunakan kereta api.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 03 January 2020, 18:07 WIB

Video Terkait

Spotlights