Sukses

Jurus Pelatih Baru Persik Kediri Bangun Tim yang Solid

Salah satu hal yang ingin dibangun di Persik Kediri adalah membentuk regulasi umur untuk rekrutmen pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih kesebelasan Persik Kediri, Jawa Timur, Joko Susilo ingin mencari tambahan pemain yang mempunyai karakter dan style yang sama dengan pemain sebelumnya, salah satunya yaitu muda, sehingga diharapkan tim lebih cepat solid.

"Kami sudah ada rencana pemain dan tentunya nanti akan terus didiskusikan dan akan kami lengkapi skuadnya. Gambaran tim, karena kami melihat prestasi Persik juara liga dan materi pemain muda, kami akan cari tambahan pemain se-karakter dan style yang sama, jadi tidak ubah terlalu banyak," kata Joko di Kediri, Jawa Timur, Sabtu, 4 Januari 2020.

Joko Susilo telah diberi amanat oleh manajemen untuk menangani Persik Kediri di Liga 1/l musim 2020. Amanat dan tugas tersebut akan dilaksanakannya dengan sebaik mungkin, dilansir dari Antara.

Terkait dengan pemain asing, Joko juga mengatakan akan mencari pemain asing yang disesuaikan dengan karakter. Ia juga sudah mempunyai gambaran, namun saat ini masih dalam proses.

"Pemain asing kami sesuaikan karakter yang akan kami mainkan. Gambaran ada, cuma masih dalam proses. Pengurus yang akan sampaikan," kata dia di Kediri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penataan Regulasi Umur

Sementara itu, Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan mengatakan komposisi pemain Persik sebelumnya memang banyak yang masih muda. Dirinya juga masih harus melihat regulasi terkait dengan umur untuk merekrut pemain.

Saat ini ada 10 pemain yang dipertahankan. Dirinya juga yakin bahwa pelatih akan mencari formula tentang tim yang dibentuk, termasuk persentase yang muda serta senior.

"Pasti coach juga akan mencari formula, seberapa tim ini akan dibentuk. Yang muda berapa persen, senior berapa persen, akan kami bicarakan. Dari formasi kami pemain muda. Tambahan senior pasti, akan kami sampaikan. Namun, untuk berapa persennya belum," kata dia.

Sementara itu, terkait dengan latihan, Beny mengatakan akan dilakukan pertengahan Januari 2020 ini. Sebelum kompetisi dimulai, diharapkan akan menemukan pemain tambahan yang cocok.

Persik Kediri juga sudah mulai memagari sejumlah pemainnya untuk tetap bergabung di tim. Beberapa di antaranya seperti Bagas, Bayu Otto, Faris Aditama, Adi Eko, Junaidi, Galih Akbar, Yusuf Meilana, Fajar Setya, hingga Sanjaya. Namun, untuk kontrak pemain hingga kini masih belum dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.