Sukses

5 Potret Instalasi 'Lorong Bambu', Jadi Spot Instagramable Baru di Banyuwangi

Banyuwangi punya spot Instagamable baru yaitu Lorong Bambu.

Liputan6.com, Jakarta Banyuwangi merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki tempat wisata yang memesona. Tak kalah menarik dari kota-kota besar lainnya, Banyuwangi terus menyediakan tempat wisata baru untuk menarik para pengunjung.

Kota penghubunga Jawa bagian Timur ini baru saja memiliki spot wisata baru. Tempat tersebut bernama instalasi Lorong Bambu. Banyuwangi memiliki instalasi seni yang instagramable dan cocok untuk menjadi tempat berselfie.

Lorong Bambu terbentang di atas jalan besar di tengah kota, tepatnya di Jalan Veteran depan Gedung Seni dan Budaya, Banyuwangi. Instalasi seni ini sudah diresmikan oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas pada Rabu (18/12/2019) lalu. Bupati Banyuwangi tersebut mengatakan jika Banyuwangi kini tengah berupaya menjadi pusat wisata sejarah. Ia berharap jika destinasi ini menjadi ikonik khas Banyuwangi.

Memiliki bentuk unik, berikut ini 5 portet instalasi Lorong Bambu di Banyuwangi yang bisa jadi tempat wisata saat berkunjung ke Jawa Timur, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (5/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Instalasi Lorong Bambu berada di Jalan Veteran depan Gedung Seni dan Budaya, Banyuwangi.

3 dari 6 halaman

2. Terowongan Bambu ini dirancang oleh Novi Kristinawati Sunoto, seniman asal Yogyakarta.

4 dari 6 halaman

3. Pemandangan semakin indah dan menarik saat malam hari.

5 dari 6 halaman

4. Tak cuma jadi spot foto, kawasan Lorong Bambu juga terdapat atraksi wisata lainnya.

6 dari 6 halaman

5. Alasan menggunakan bambu karena bambu sangat mudah ditemui di Banyuwangi dan kota ini memiliki desa sentra kerajinan bambu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.