Sukses

Sopir Expander Jadi Korban Perlintasan Kereta Api Tak Berpalang Pintu di Sidoarjo

Kendaraan itu juga sempat terseret dan menghantam pagar pembatas jalan kereta api.

Liputan6.com, Surabaya Perlintasan kereta api Kali Tengah, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur kembali memakan korban. Sebuah mobil Mitsubishi Expander W 1227 VF tertabrak kereta api Mutiara Selatan, Minggu (5/1/2020). Perisitiwa yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB itu mengakibatkan pengemudi bernama Hamsun meninggal dunia, dan enam orang penumpang luka-luka serta mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kejadian itu bermula ketika mobil melaju dari arah timur dan belok ke selatan. Setibanya di jalan raya tersebut, mesin kendaraan tiba-tiba mati dan tertabrak kereta api yang melintas.

Kendaraan itu juga sempat terseret dan menghantam pagar pembatas jalan kereta api.

“Dugaan awal, pengemudi kurang hati-hati,” ujar AKP Sugeng Sulistiyono, Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, seperti yang dikutip dari Antara.

Salah satu warga, Nugraha, mengungkapkan kecelakan memang sering terjadi di perlintasan kereta api itu. Penyebabnya, sisi timur dari arah Kali Tengah tidak berpalang pintu.

“Perlintasan kereta api yang berpalang pintu hanya utara dan selatan saja,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.