Sukses

2 Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertimpa Pohon di Jalan Johar Surabaya

Angin kencang membuat pohon tumbang sehingga menimpa dua pengendara sepeda motor, warga Sidotopo Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Hujan deras dan angin kencang kembali melanda Surabaya, Jawa Timur pada Senin, 6 Januari 2019. Angin kencang membuat pohon tumbang sehingga menimpa dua pengendara sepeda motor, warga Sidotopo Surabaya.

Tan Tjong Tjing (49) dan Elisa (47) meninggal dunia akibat tertimpa pohon saat hujan deras disertai angin kencang ketika melintas di Jalan Johar Surabaya pada Senin sore.

"Iya benar, kejadiannya sore tadi," tutur Kapolsek Bubutan, AKP Galang, Senin (6/1/2020). 

Galang menyampaikan, jika kedua korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Kamar Jenazah RSUD dr Soetomo Surabaya. 

"Ini kami masih cari data. Meminta keterangan saksi-saksi yang ada. Mohon waktu mas, nanti updatenya kita sampaikan lagi," ujar Galang.

Mengutip keterangan BPB Linmas Kota Surabaya, kronologi kejadian berdasarkan keterangan warga sekitar, korban melaju dari arah barat yaitu Jalan Pahlawan menuju arah timur Jalan Johar dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba angin kencang saat hujan lalu pohon tumbang mengenai kedua korban. Warga yang mengetahui langsung membantu dan melaporkan ke command center.

Kedua korban dinyatakan meninggal dunia oleh TGC Pusat. Korban diidentifikasi Inafis Polrestabes. Kedua korban dibawa oleh ambulans PMI Kota Surabaya dan dinas sosial ke RSUD Dr Soetomo. Korban sudah didampingi pihak keluarga. Kendaraan diamankan oleh Polsek Bubutan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pohon Tumbang di 71 Titik

Berdasarkan data BPB Linmas Kota Surabaya, Senin 6 Januari 2020 pukul 15.00 WIB-19.20 WIB, ada pohon tumbang di 71 titik. Data tersebut akan diperbaharui secara berkala.

Adapun langkah yang dilakukan terkait pohon tumbang tersebut, Pemerintah Kota Surabaya melalui instansi terkait bekerja sama dengan kecamatan dan kelurahan segera mengkondisikan pohon tumbang. Langkah yang dilakukan adalah melaksanakan pemotongan dan pembersihan pohon yang telah tumbang. Untuk korban jiwa dilakukan evakuasi.

Selain itu, Pemkot Surabaya juga mengimbau masyarakat saat turun hujan serta melakukan perampingan pohon yang berpotensi membahayakan saat terjadi hujan dengan intensitas lebat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.