VIDEO: Polisi Gerebek Pabrik Miras Oplosan di Surabaya

VIDEO: Polisi Gerebek Pabrik Miras Oplosan di Surabaya

Sebuah gudang yang digunakan tempat memproduksi miras oplosan jenis cukrik di Surabaya, Jawa Timur digerebek Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Dalam penggerebekan tersebut polisi mengamankan ratusan botol cukrik yang siap diedarkan, beserta alat produksi berupa selang dan drum berukuran besar.

Penggerebekan sebuah pabrik miras oplosan yang berada di tengah pemukiman padat penduduk di kawasan Jalan Bronggalan Sawah Surabaya ini, dilakukan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Polisi berupaya menerobos lorong-lorong sempit menuju gudang yang digunakan untuk memproduksi miras oplosan. Saat penggerebekan, kondisi gudang kosong ditinggal oleh pemiliknya.

Di dalam gudang kecil berukuran 3x3 meter ini, ditemukan alat produksi berupa drum dan selang beserta ratusan botol miras oplosan yang dikenal dengan sebutan cukrik.

Seluruh barang bukti yang langsung diamankan termasuk empat drum berukuran besar yang dijadikan tempat mencampur miras oplosan, 8 galon ratusan botol kemasan siap pakai, dan delapan kardus berisi miras siap diedarkan beserta corong dan selang. Gudang miras oplosan tersebut dikontrak oleh seseorang berinisial WD yang kini masih dalam pengejaran polisi.

Produk miras oplosan ini biasanya diedarkan oleh pelaku di warung-warung kecil dan toko-toko jamu tradisional. Demikian diberitakan pada Liputan6, 6 Januari 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 January 2020, 10:02 WIB

Video Terkait

Spotlights